Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Razia di Rutan Gianyar, Petugas Temukan Korek Api Hingga Celengan

06 April 2021, 17: 26: 51 WIB | editor : Nyoman Suarna

Razia di Rutan Gianyar, Petugas Temukan Korek Api Hingga Celengan

RAZIA : Tim gabungan melakukan razia kamar hunian Rutan Kelas II B Gianyar, Selasa (6/4). (istimewa)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Korek api, pisau cukur, cutter, hingga celengan ditemukan dari sel tahanan para warga binaan di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Gianyar saat razia kamar hunian, Selasa (6/4).

Razia yang dilakukan bersama tim gabungan terdiri dari Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Bali, Polres Gianyar, Kodim 1616/Gianyar dan BNN Kabupaten Gianyar dilaksanakan serentak untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57.

Kepala Rutan Kelas II Gianyar, Muhammad Bahrun mengatakan bahwa selain telah rutin dilakukan, pemeriksaan ruang tahanan ini juga dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke- 57 tahun 2021.

Baca juga: Pekerja Mudik, Tukang Bali Kerjakan Ukiran Pasar Gianyar

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, deteksi dini dan mengantisipasi terjadinya gangguang keamanan dan ketertiban di dalam Lapas atau Rutan," tegasnya.

Ditambahkannya jika kegiatan diawali dengan apel pengecekan oleh Karutan Kelas II B Gianyar kemudian dilanjutkan dengan membagi anggota menjadi 2 tim untuk melaksanakan razia. 

Adapun ruangan yang digeledah yakni Kamar I didapatkan surat dan salep. Kamar II ditemukan uang, sabuk, korek api, botol kaca. Kamar III ditemukan cutter, korek api, tali rafia dan alat cukur. Kamar IV ditemukan korek api dan logam. Kamar V ditemukan uang, cutter, domino, korek api, pisau cukur, ikat pinggang, potong kuku dan tindikan. Kamar VI ditemukan uang, korek api, cutter, botol kaca, kaca, pisau cukur, gunting, celengan dan tali. Kamar VII ditemukan uang, ikat pinggang, cutter, penggaris, korek gas, kaca, jarum, besi, gelas kaca, parfum kaca, pisau cukur, obat-obatan, kartu domino, potong kuku, dan lampu.

Selanjutnya di blok wanita ditemukan jam tangan, korek, gelang, sabuk, obat-obatan, botol kaca, kartu remi, cermin, peniti, paku dan alat cukur. Di ruang isolasi ditemukan obat-obatan, korek dan potongan sikat gigi. Ruangan Mapenaling ditemukan alat cukur, sabuk, dan korek api. Lalu di halaman dan Mushola ditemukan kartu, piring, seng, sendok, dan besi. 

"Namun tidak ditemukan barang-barang berbahaya lainnya seperti narkotika," tandasnya. 

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news