Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Perumda TAB Siagakan 15 Petugas Selama Galungan dan Kuningan

07 April 2021, 20: 46: 03 WIB | editor : Nyoman Suarna

Perumda TAB Siagakan 15 Petugas Selama Galungan dan Kuningan

Kasubag Humas Perumda TAB I Wayan Agus Sanjaya (kiri) dan Kepala Bagian Langganan Perumda TAB Budi Gunawan (kanan) saat memberikan keterangan pada Rabu (7/4) terkait persiapan menjaga optimalisasi layanan selama Galungan dan Kuningan. (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS – Perusahaan Umum Daerah Tirta Amertha Buana (Perumda TAB) menyiagakan 15 orang petugas yang siaga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan layanan air bersih selama hari raya Galungan dan Kuningan.

Hal tersebut sebagai salah satu persiapan yang dilakukan Perumda TAB dalam mengoptimalkan layanan selama rentang kedua hari raya tersebut. Mulai dari 14 sampai dengan 24 April 2021 mendatang.

Selain itu, persiapan lain yang rutin dilaksanakan adalah dengan memeriksa saluran pipa induk untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran.

Baca juga: Viral, Kisah Heni Fitriyani Rutin Beri Gorengan ke Anjing

“Pemeriksaan ini untuk menghindari kebocoran yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu,” jelas Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Perumda TAB, I Wayan Agus Sanjaya, saat mendampingi Kepala Bagian Langganan Perumda TAB, Budi Gunawan, Rabu (7/4).

Dikatakan, 15 orang petugas yang disiagakan itu terdiri dari petugas lapangan dan teknisi. Petugas yang disiagakan tersebut dilakukan dengan berkaca dari pengalaman-pengalaman Galungan dan Kuningan sebelumnya.

“Biasanya pemakaian air akan meningkat satu hari sebelum Galungan atau saat penampahan,” imbuhnya.

 
Sebagai antisipasi bila terjadi gangguan, pihaknya juga mengimbau untuk selalu menyetok air bersih. Dengan langkah tersebut, kebutuhan air di saat terjadi gangguan masih bisa terpenuhi. Sembari perbaikan dilaksanakan.

“Ini tetap kami imbau agar selalu menampung air bersih sehingga meminimalkan kekurangan air jika sewaktu-waktu terjadi hambatan,” pungkasnya. 

(bx/hai/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news