Selasa, 20 Apr 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Tak Terima Disalip, Pukul dan Seret Lansia Pensiunan TNI

08 April 2021, 07: 15: 16 WIB | editor : Nyoman Suarna

Tak Terima Disalip, Pukul dan Seret Lansia Pensiunan TNI

EMOSIONAL: Suweca yang merupakan pelaku penganiayaan terhadap seorang kakek pensiunan TNI diamankan Polsek Denpasar Barat. (Istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Seorang pria bernama I Gede Suweca Budiyasa, 47, berurusan dengan polisi setelah dilaporkan melakukan penganiayaan di Pertigaan Satelit, Jalan Pulau Kawe, Pedungan, Denpasar Barat. Korbannya adalah seorang pria lanjut usia (lansia) yang ternyata pensiunan TNI bernama Daryl DS, 77. Penyebabnya hanya karena masalah sepele yakni tidak terima disalip saat berkendara dan ditegur korban.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (5/4) pukul 10.00, bermula saat keduanya berkendara di jalan tersebut hingga kemudian, korban menyalip yang dikatakan memotong jalan pelaku. Hal itu membuat Suweca merasa tidak terima dan korban pun menegur pelaku karenanya, lalu terjadi adu mulut yang alot. “Saling tegur, si korban berhenti dan turun dari motor karna hendak cukur rambut dan berhenti di sana, tapi pelaku kira dia mau ditantang,” terang Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat AKP H Andi Muh Nurul Yaqin, Rabu (7/4).

Namun tanpa disangka-sangka, pria asal Jalan Gunung Lebah Gang V Nomor 7A, Denpasar itu melayangkan pukulan dengan tangan kosong mengepal yang mengenai pelipis bagian kanan hingga menyebabkan sang kakek tersungkur di tengah jalan. Tak berhenti sampai disitu, pelaku kemudian menyeret Daryl hingga menyebabkannya mengalami luka pada alis kanan, lecet pada kedua punggung tangan dan pada tumit kaki kiri.

Baca juga: Angin Kencang Terjang Klungkung, Sejumlah Bangunan Rusak

Usai insiden itu, kakek kelahiran Solok, Sumatera Barat langsung melapor ke Polsek Denpasar Barat untuk menuntut keadilan. Menindaklanjuti laporan itu Tim Opsonal Polsek Denbar melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP dan meminta keterangan para saksi. Tak berselang lama sekitar pukul 17.00 di hari yang sama, tim mengamankan pelaku di rumahnya. “Hasil interogasi, pelaku tidak mengakui telah memukul pelipis korban dengan tangan mengepal dan hanya mengaku saling dorong,” ujar Andi. Selain itu, Suweca juga tidak mengakui telah menyeret kakek yang tinggal di Jalan Pulau Ayu Nomor 38, Denpasar tersebut, melainkan hanya memegang kakinya karena korban dikatakan hendak menendang pelaku sambil duduk. (ges)

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news