Selasa, 11 May 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Begini Suasana Rumah Masa Kecil Desak Mualaf di Payangan

17 April 2021, 12: 09: 45 WIB | editor : Nyoman Suarna

Begini Suasana Rumah Masa Kecil Desak Mualaf di Payangan

SEPI : Rumah masa kecil Desak Made Darmawati di Banjar Badung, Desa Melinggih, Kecamatan Payangan, Gianyar, terlihat sepi, Sabtu (17/4). (istimewa)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Rumah masa kecil Desak Made Darmawati yang videonya viral lantaran dianggap menistakan agama Hindu di kawasan perumahan Girikusuma, Banjar Badung, Desa Melinggih, Kecamatan Payangan, Gianyar, nampak sepi saat disambangi Sabtu (17/4).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, Desak Made Darmawati besar di rumahnya di Banjar Badung. Ia tinggal dan bersekolah di Payangan hingga tamat bangku SMP di SMPN 1 Payangan. Kemudian ia melanjutkan SMA di Denpasar. Setelah tamat SMA, Desak Made Darmawati diajak ke Jakarta oleh kakaknya almarhum Dewa Ngakan Putu Widada untuk melanjutkan kuliah. 

Pihak kepolisian yang sempat melakukan penyelidikan terhadap Desak Made Darmawati pun mendapatkan informasi serupa dari kakak kandung Desak Made Darmawati, Desak Anom Sujati. Hanya saja Desak Anom Sujati mengaku sudah hilang kontak dengan adiknya tersebut sejak adiknya pergi ke Jakarta untuk melanjutkan kuliah. Ia juga tak tahu kapan adiknya menikah dan dengan siapa adiknya menikah. Yang ia ketahui hanya sang adik telah menikah dan pindah agama.

Baca juga: Jangan Gegabah, Antukang Bhatari Sri Bila Alih Fungsi Sawah

Begini Suasana Rumah Masa Kecil Desak Mualaf di Payangan (Dewa Rastana)

Sementara itu, Kelian Dinas Badung, I Made Suriantara yang dikonfirmasi terpisah membenarkan jika Desak Made Darmawati dulu tinggal di Banjar Badung bersama kedua orang tuanya. Namun kini kedua orang tuanya telah tiada, sehingga rumah tersebut ditempati oleh kakak tertua dari Desak Made Darmawati. "Tapi (kakak Desa Made Darmawati) tinggal di Denpasar, hanya sesekali pulang kesini kalau ada hari raya," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya jika belakangan ini viral video Desak Made Darmawati yang dianggap menistakan agama Hindu di Bali. Ia sendiri merupakan mualaf yang sebelumnya memeluk agama Hindu. Dosen di Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka itu menyampaikan pada intinya ia heran karena agama Hindu menyembah banyak Tuhan dan menyebut Bali, India dan Korea Selatan banyak setannya. Hal itu pun membuat umat Hindu khususnya di Bali geram.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP