Selasa, 11 May 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

HUT Kota Bangli Tanpa Hiburan Rakyat

20 April 2021, 16: 46: 11 WIB | editor : Nyoman Suarna

HUT Kota Bangli Tanpa Hiburan Rakyat

Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra (I Made Mertawan/Bali Express)

Share this      

BANGLI, BALI EXPRESS- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-817 Kota Bangli tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya. Tidak ada hiburan rakyat dan hiburan lainnya pada HUT yang diperingati pada 10 Mei 2021 itu. Selain apel, rencananya akan ada pementasan Tari Pucuk Bang di halaman kantor bupati Bangli yang tidak bisa ditonton langsung oleh masyarakat.

Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra mengungkapkan, HUT Kota Bangli dirayakan sederhana karena masih dalam situasi pandemi. Padahal untuk meriahkan HUT tahun ini, pemerintah telah memasang anggaran. Tetapi karena pandemi belum berakhir, akhirnya dirayakan hampir sama dengan tahun lalu. “Sementara tidak ada pentas hiburan karena kita masih situasi pandemi. Kecuali pandemi sudah berakhir, pasti kami ramaikan,” ungkap Giri Putra, Selasa (20/4).

Baca juga: Komplotan ABK Gelapkan Solar dari Ruang Mesin Kapal Diringkus

Selain apel yang rutin tiap HUT kota, Giri Putra menyebutkan bahwa sesuai rencana akan dipentaskan Tari Pucuk Bang dan lagunya. Namun tidak bisa ditonton langsung oleh masyarakat umum. Sebab dipentaskan di halaman kantor bupati Bangli saat malam resepsi HUT kota. Sehingga hanya undangan yang menonton.

Seperti diketahui, pucuk bang adalah bunga yang sudah ditetapkan sebagai maskot Kabupaten Bangli. Setelah ditetapkan, pemerintah setempat berinisiatif menggarap Tari Pucuk Bang dan lagunya. Saat ini, Tari Pucuk Bang masih dalam proses penggarapan. Giri Putra belum berani memastikan jumlah penari yang akan terlibat nanti. Yang jelas memperhatikan pandemi Covid-19. 

(bx/wan/man/JPR)

 TOP