Selasa, 11 May 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Sambil Tunggu SK, FYI Bali Rancang Kepengurusan di Karangasem

20 April 2021, 16: 47: 26 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Sambil Tunggu SK, FYI Bali Rancang Kepengurusan di Karangasem

Agra Kumara (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Federasi Yong Moodo Indonesia (FYI) Bali kini telah merancang untuk kepengurusan baru di Kabupaten Karangasem. Hanya saja, hal itu belum bisa dilakukan dengan cepat, karena FYI Bali  menunggu Surat Keputusan (SK) dari Pengurus Besar (PB) FYI.

Ketua Umum Pengprov FYI Bali, Rudy Santoso didampingi Ketua Harian Agra Kumara, Selasa (20/4) mengatakan, pihaknya kini menunggu SK dari PB FYI agar bisa bekerja nantinya. Dan, sasaran utama adalah di Karangasem.

"Karena di Karangasem belum ada kepengurusan setelah ketua umum disana, yakni Dandim, pindah tugas. Otomatis, kepengurusan juga kosong. Itu yang kami prioritaskan dulu," ujar Rudy Santoso disepakati Agra Kumara.

Baca juga: Ini Alasan Edy Sulikantoro Memeluk Hindu Hingga Jadi Pemangku

Selain itu, di Bali hanya di Karangasem saja yang kepengurusannya masih lowong. Sedangkan untuk di kabupaten/kota lainnya sudah ada pengurus. "Sebenarnya belum lama ini sempat ada yang mau jadi Ketua Umum FYI Karangasem, tapi akhirnya batal. Jadi, kami nanti akan mencari sosok lainnya untuk menjadi ketua umum dan membentuk kepengurusan," sambung Agra Kumara. 

Diakuinya, untuk pembentukan FYI Karangasem tidak sulit, namun untuk bergerak secepatnya harus menunggu SK dulu, sehingga bisa resmi menjalankan semua itu. Bagi FYI Bali, Karangasem menjadi prioritas karena memiliki atlet Yong Moodo yang rutin ikut kejuaraan level provinsi, seperti Kejurprov pada tahun 2018 silam. Bahkan, sempat ikut pada Porprov XIV/2019 di Kabupaten Tabanan. "Artinya atlet sudah ada, tinggal kepengurusan saja," tandas Agra Kumara. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP