Selasa, 11 May 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment
LIGA INGGRIS

Lawan Fulham, Chelsea tanpa Mateo Covacic dan Antonio Ruediger

01 Mei 2021, 10: 45: 26 WIB | editor : I Putu Suyatra

Lawan Fulham, Chelsea tanpa Mateo Covacic dan Antonio Ruediger

ABSEN: Pemain Chelsea Mateo Kovacic (tengah) dikepung dua pemain Southampton Nathan Redmond dan Oriol Romeu dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St Mary's, Southampton, Inggris, Sabtu (20/2/2021). (antara)

Share this      

JAKARTA, BALI EXPRESS - Duel pecan ke-34 Liga Inggris antara Chelsea versus Fulham di Stamford Bridge, London, Sabtu malam nanti dipastikan tanpa kehadiarn Mateo Kovacic dan Antonio Ruediger. Hal itu disampaikan oleh Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Menurut Thomas Tuchel, Kovacic yang cedera hamstring sejak jelang semifinal Piala FA pertengahan April lalu mengalami sedikit hambatan proses pemulihan. "Sayangnya dia masih cedera," kata Tuchel dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Chelsea, Jumat malam tadi.


"Ia berlatih bersama tim, tetapi belum cukup percaya diri. Ia merasakan sesuatu di pengujung sesi latihan, jadi tidak akan bisa main besok (nanti malam)," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Uang Tunai Rp 20 Juta dan 82 Sertifikat Tanah Ikut Terbakar

Sementara Ruideger mengalami cedera pada menit-menit akhir leg pertama semifinal melawan Real Madrid, Selasa (27/4).

Tuchel menyatakan Ruediger bakal absen melawan Fulham, tapi ia cukup optimistis bek asal Jerman, itu bisa kembali pada leg kedua kontra Real Madrid pekan depan.

"Semua pemain lainnya kecuali Toni Ruediger bisa main besok (nanti malam), dia mengalami cedera di menit-menit akhir melawan Madrid. Saya cukup positif Toni akan kembali untuk pertandingan Rabu," ujarnya.

Tuchel sendiri ingin memanfaatkan laga kontra Fulham untuk dalam perburuan empat besar Liga Inggris. Dia juga menegaskan tak ingin konsentrasi timnya terpecah dengan laga leg kedua Liga Champions pekan depan.


"Pertandingan melawan Fulham adalah kesempatan bagus bagi kami menjaga keunggulan di liga, itu saja. Ini momen untuk membuktikan bahwa kami bisa fokus di satu pertandingan dan tidak memikirkan hal-hal lain," katanya.

"Saya paham bahwa besok (nanti malam) adalah pertandingan di antara dua leg semifinal. Bukan seminggu yang biasa, dan tampil di semifinal Liga Champions jelas sebuah hal bagus, tapi ini momen untuk membuktikan kami mampu mengerahkan kemampuan penuh di pertandingan besok," kata Tuchel.

Untuk diketahui, Chelsea saat ini menempati peringkat keempat klasemen dengan keunggulan tiga poin atas West Ham United yang membayangi persis satu strip di bawah mereka. (ant)

(bx/dip/yes/JPR)

 TOP