Selasa, 11 May 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment
LIGA ITALIA

Inter Berpeluang Kunci Gelar Scudetto, Hentikan Dominasi Juventus

02 Mei 2021, 15: 47: 43 WIB | editor : I Putu Suyatra

Inter Berpeluang Kunci Gelar Scudetto, Hentikan Dominasi Juventus

SELEBRASI: Bek sayap Inter Milan Achraf Hakimi (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Crotone dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Ezio Scida, Crotone, Italia, Sabtu (1/5/2021) waktu setempat. (antara)

Share this      

MILAN, BALI EXPRESS - Inter Milan berpeluang mungunci gelar Scudetto Liga Italia musim 2020/21 pada pekan ke-34. Ini stelah mereka sukses menekuk tuan rumah Crotone di Stradion Ezio Scida, Sabtu waktu setempat (1/5). Hasil ini sekaligus mengirim sang juru kunci klasemen liga ke Serie B.

Dua gol Inter Milan dicetak oleh Christian Eriksen dan Achraf Hakimi. Skor ini membuat Inter menduduki puncak klasemen dengan koleksi 82 poin atau unggul 14 poin atas pesaing terdekatnya Atalanta yang baru bertanding di markas Sassuolo, Minggu malam nanti (2/5).

Apabila Atalanta gagal meraih tiga poin penuh melawan Sassuolo, maka Inter resmi dinobatkan juara Liga Italia musim ini sehingga menyudahi dominasi Juventus sembilan tahun terakhir.

Baca juga: Wujud Ketahanan Pangan, Desa Mas Tanam 3.000 Bibit Tanaman Horti

Sedangkan Crotone (18) yang tertahan di dasar klasemen dipastikan terdegradasi karena musim ini hanya bisa meraih total 30 poin yang tidak cukup untuk mengeluarkan diri dari zona degradasi.

Untuk meraih tiga poin, Inter Milan harus berjuang cukup keras pada pertandingan tersebut. Sebab, hingga turun minum, kedua tim bermain imbang 0-0. Padahal Inter terus memberondong pertahanan Crotone sejak awal laga dan mendapati dua peluang mereka membentur tiang gawang.

Peluang pertama Inter yang membentur tiang gawang terjadi pada menit ke-23 lewat tandukan Romelu Lukaku yang menyambut umpan silang Stefano Sensi.

Satu menit menjelang turun minum Sensi memotong umpan buruk kiper Alex Cordaz dan menyodorkannya kepada Lautaro Martinez yang mendapati tembakannya menghantam tiang gawang.

Inter membuka kemenangan pada menit ke-69 saat Lukaku mengirimkan umpan kepada Eriksen yang melepaskan tembakan keras dari tepian kotak penalty. Bola sempat membentur Lisandro Magallan sehingga lajunya tak terjangkau Cordaz.

Pada menit ke-83 Lukaku terlanjur melakukan selebrasi setelah menyontek umpan tarik matang kiriman Ivan Perisic, tetapi gol itu belakangan dianulir wasit Alessandro Prontera setelah VAR menyatakan serangan Inter sudah terlebih dulu offside.

Inter menutup kemenangan saat memasuki injury time melalui kaki  Hakimi setelahnya melewati dua kaki Cordaz dari sudut sempit.


Di pertandingan selanjutnya, Inter akan menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza dan Crotone sehari berselang melawat ke Olimpico menghadapi AS Roma. (ant)

(bx/dip/yes/JPR)

 TOP