Selasa, 11 May 2021
baliexpress
Home > Politik
icon featured
Politik

Suwirta Masuk PDIP, Rai Warsa; PDIP Harus Berkembang

02 Mei 2021, 19: 21: 25 WIB | editor : Nyoman Suarna

Suwirta Masuk PDIP, Rai Warsa; PDIP Harus Berkembang

Anggota Fraksi PDIP DPRD Bali Made Rai Warsa (DOK.BALI EXPRESS)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS- Informasi bergabungnya Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ditanggapi anggota Fraksi PDIP DPRD Bali I Made Rai Warsa. Rai Warsa menjelaskan apakah Suwirta sudah resmi masuk ke PDIP atau tidak, dia sendiri tidak mengetahui secara pasti. Jika pun memang bergabung, itu adalah hak seseorang.

“Itu hak seseorang, apalagi Suwirta yang bupati dua periode dan memilih bergabung ke PDIP. Mungkin bukan PDIP saja menawarkan untuk bergabung, tapi banyak partai dan itu merupakan pilihannya,” jelas Rai Warsa, Minggu (2/5).

Politikus asal Payangan, Gianyar ini menegaskan untuk berkembangnya PDIP harus ada orang-orang seperti Suwirta yang menentukan pilihan dengan benar. Khususnya dalam memperjuangkan aspirasi dan hak rakyat.  “Bukan satu Suwirta saja, saya harap ada Suwirta-Suwirta yang lain dalam menentukan pilihan yang benar,” tegasnya.

Baca juga: Bisnis Kertas Pembungkus Ramah Lingkungan Makin Diminati

Rai Warsa juga mengatakan ketika menentukan suatu pilihan sudah pasti ada pertimbangan dan konsekuensi. Demikian pula dengan Suwirta, ketika menetukan bergabung ke PDIP sudah pasti telah memikirkannya dengan matang. “Kita harus memilih pertimbangan kemana, dan juga siap menanggung resikonya,” terang mantan wartawan ini.

Disinggung apakah bergabungnya Suwirta justru akan menimbulkan cemburu sosial di dalam partai? Rai Warsa menegaskan hal tersebut tidak menjadi permasalahan yang urgent. Sebab yang terpenting baginya adalah perkembangan partai dalam memperjuangkan suara rakyat. “PDIP harus berkembang, di luar dalam harus berkembang. Terpenting tidak boleh memaksa untuk bergabung, itu dari hati nurani menentukan, memang setiap pilihan pasti ada untung rugi,”  pungkasnya. 

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Bali IGN Jaya Negara membenarkan bahwa Suwirta telah bergabung menjadi anggota PDIP. Hal itu ditandai dengan pemberian kartu tanda anggota (KTA) kepada Suwirta saat kegiatan partai di Kabupaten Karangasem. Bahkan KTA tersebut langsung diserahkan oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Bali I Wayan Koster. “KTA diserahkan pak ketua DPD saat acara mixologi arak Bali di Taman Ujung Karangasem,” jelas pria yang juga selaku wali kota Denpasar ini.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP