Selasa, 11 May 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Korsleting Listrik, Rumah Warga Bungaya Terbakar

02 Mei 2021, 19: 56: 07 WIB | editor : Nyoman Suarna

Korsleting Listrik, Rumah Warga Bungaya Terbakar

KARANGASEM, BALI EXPRESS - Banjar Dinas Beji, Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem, Karangasem, geger. Bangunan rumah berukuran 4 x 6 meter milik Nyoman Rurus hangus dilahap si jago merah, Sabtu (1/5) malam. Kebakaran itu pertama dilihat oleh warga. Kobaran api sudah membesar, dan membakar barang di dalam bangunan.

Warga yang mengetahui, memakai peralatan seadanya untuk padamkab api. Warga pun akhirnya melaporkan ke pemadam kebakaran setelah kobaran membesar. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem Nyoman Tari membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa ini dilaporkan pukul 22.20 oleh Gede Agus Pratama, warga setempat. “Jumlah personel yang dikerahkan sebanyak 14  orang dengan tiga unit armada. Air yang digunakan memadamkan sekitar 5.000 liter. Pemadaman juga dibantu masyarakat, TNI, dan kepolisian,” kata Nyoman Tari, Minggu (2/5).

Pejabat asal  Kubu, Karangasem ini  menyebutkan tidak ada korban jiwa atau luka. Sedangkan kerugian ditaksir sekitar Rp 30 juta. Pemicunya diperkirakan karena korsleting listrik. Lama penangganan 27 menit. Bangunan yang terbakar terdiri dari dapur, serta ada unit bangunan lain.

Baca juga: Suwirta Masuk PDIP, Rai Warsa; PDIP Harus Berkembang

(bx/aka/man/JPR)

 TOP