Selasa, 11 May 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Lagi, Pemain Bali United Merapat ke Persis Solo

02 Mei 2021, 20: 27: 21 WIB | editor : Nyoman Suarna

Lagi, Pemain Bali United Merapat ke Persis Solo

PINDAH: Arapenta Lingka Poerba saat mengikuti Latihan di Bali United. Kini, ia merapar ke Persis Solo (media baliutd.com)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Gelombang perpindahan pemain Bali United ke Persis Solo nampaknya masih terjadi. Setelah pelatih Eko Purdjianto, pemain Roni Azani, Eddy Harto dan Irfan Jauhari, kini giliran gelandang muda Arapenta Lingka Poerba merapat ke tim berjuluk Laskar Samber Nyawa tersebut. 

Nantinya, Arapenta akan bersatu padu dengan pemain lain untuk mengarungi kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia dengan status pinjaman. Hal ini disampaikan Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri. Yabes mengatakan bila semangat dan kualitas Arapenta di lini tengah bisa menjadi opsi pilihan dalam membantu skuad Persis Solo nantinya. “Pihak Persis Solo membutuhkan pemain-pemain potensial seperti Arapenta untuk melengkapi skuadnya, dan ini juga akan menjadi kesempatan bagus bagi Arapenta untuk makin berkembang bersama rekan-rekan se-tim yang kualitasnya tak kalah. Semoga ia dapat berkontribusi baik bagi Persis Solo dan kembali sebagai pemain yang lebih kuat lagi di skuad Serdadu Tridatu," ujar Yabes Tanuri, Minggu (2/5).
Arapenta Poerba adalah pemain kelahiran 1 November 1998. Ia mulai bergabung sejak tahun 2017 di tim Bali United U-19. Arapenta mulai menunjukkan peningkatan kualitas yang positif. Puncaknya saat dia menjadi bagian dari skuad Bali United senior yang sukses menjuarai kompetisi Liga 1 2019 lalu. Namun sayang, ia tidak bisa bermain reguler di sektor gelandang karena kehadiran pemain kawakan seperti eks Bali United, Paulo Sergio, Stefano Lilipaly, Fadil Sausu maupun Brwa Nouri. 
Terkait kepindahannya menuju Persis Solo, Arapenta juga memposting unggahan di media sosial instagram pribadinya. Dalam foto perayaan juara kompetisi itu, ia menulis “Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang temui di Bali United. Selama tiga tahun yang luar biasa ini, banyak ilmu dan pengalaman yang telah saya dapatkan selama berseragam Bali United. Sekarang saya mohon ijin pamit untuk semua pemain, pelatih, official serta jajaran manajemen. Dan tak lupa suporter Bali United yang sangat luar biasa. Semoga Bali United jaya selalu. Terima kasih!!!”

Unggahan tersebut turut mendapat respon dari rekan bahkan seniornya, sepeti halnya Illja Spasojevic, Stefano Lilipaly, Lerby Eliandry dan lainnya. Ada satu hal yang menarik, manajemen memang menyebut Arapenta saat ini statusnya sedang dipinjamkan, namun melihat dari postingannya yang mengatakan kata “pamit”, kemungkinan besar Arapenta akan dipermanenkan di Persis Solo.

Baca juga: Korsleting Listrik, Rumah Warga Bungaya Terbakar

(bx/dip/man/JPR)

 TOP