Selasa, 11 May 2021
baliexpress
Home > Features
icon featured
Features

Cintanya Diputus, Dede Siram dan Bakar Mantan Pacarnya Hidup-hidup

02 Mei 2021, 21: 18: 30 WIB | editor : I Putu Suyatra

Cintanya Diputus, Dede Siram dan Bakar Mantan Pacarnya Hidup-hidup

OLAH TKP: Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (2/5). (antara)

Share this      

CIANJUR, BALI EXPRESS - Gara-gara sakit hati karena diputus cintanya, seorang pria bernama Dede, 32 nekat membakar mantan pacarnya, Indah Daniarti, hidup-hidup, Sabtu sore (1/5).  Sebelum dibakar, Dede terlebih dahulu menyiram tubuh korban dengan pertalite.

Dede, yang merupakan warga Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Cianjur Jawa Barat, ini sekarang dalam pengejaran polisi. Sedangkan korabnnya yang berasal dari Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jawa Barat, masih dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung.

"Setelah menyiram korban dengan BBM jenis pertalite, pelaku dengan tega menyalakan api, sehingga korban mengalami luka bakar hampir 100 persen. Melihat korban terbakar, pelaku langsung melarikan diri," kata Kapolsek Cidaun AKP Sumardi saat dihubungi Minggu (2/5).

Baca juga: Orasi Elemen Mahasiswa di Denpasar Dijaga Ratusan Polisi

Akibat peristiwa itu, Indah Daniarti mengalami kritis akibat luka bakar yang cukup serius itu, sempat mendapatkan pertolongan medis di puskesmas setempat. Namun akhirnya dirujuk ke RSHS Bandung karena harus mendapat penanganan khusus.

"Kondisinya kritis, sehingga butuh penanganan khusus. Sedangkan pelaku masih dalam pengejaran petugas yang sudah disebar ke beberapa titik. Kami menyelidiki motif di balik pembakaran tersebut," kata Kapolsek.

Ia menambahkan, untuk pengejaran terhadap pelaku, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Cianjur dan Polda Jabar, dengan harapan pelaku dapat segera ditangkap guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara itu, Anggota Retana Kecamatan Cidaun, Sandi Guntara, mengatakan motif di balik aksi nekat pelaku karena sakit hati diputuskan cintanya oleh korban. Sehingga pelaku nekat menyiram korban dengan pertalite dan membakarnya hidup-hidup, informasi tersebut didapat dari teman korban.

“Pelaku sakit hati karena diputuskan cintanya oleh korban. Saat korban berada di rumah kerabatnya, pelaku nekat membakar korban dan melarikan diri. Korban yang mengalami luka parah dirujuk ke RSHS Bandung," katanya.

Peristiwa itu sendiri terjadi di Kampung Kertajadi RT 01/RW 01, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur sekitar pukul 17.30 WIB. (ant)

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP