Selasa, 11 May 2021
baliexpress
Home > Kolom
icon featured
Kolom
KESEHATAN

Kariyasa Motivasi Pasien RSUP Sanglah, Pastikan Ditangani Dengan Baik

03 Mei 2021, 09: 44: 59 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Kariyasa Motivasi Pasien RSUP Sanglah, Pastikan Ditangani Dengan Baik

JENGUK PASIEN: Anggota Komisi IX DPR RI, I Ketut Kariyasa Adnyana menjenguk pasien Gede Arya Aditya Pratama di RSUP Sanglah, Minggu (2/5) kemarin. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, -BALI EXPRESS - Seorang anak bernama Gede Arya Aditya Pratama, putra pertama dari Gede Arya Darma yang memiliki keluhan yang kompleks pada wajah, kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah. 

Kondisi pasien asal Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng ini pun mendapat perhatian serius dan dijenguk langsung anggota Komisi IX DPR RI, I Ketut Kariyasa Adnyana, Minggu (2/5) kemarin di Ruang Wijaya Kusuma.

Kunjungan Kariyasa kali ini, selain menjenguk secara langsung, sekaligus memastikan kesiapan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan RSUP Sanglah dalam penanganan penyakit yang bersifat kompleks. 

Baca juga: Jembatan Simpul Energi Secara Niskala, Dwarapala Jadi Pengingat

“Selain menyampaikan motivasi terhadap pasien dan keluarga, saya sekaligus memastikan kesiapan BPJS dan RSUP Sanglah dalam menangani penyakit yang kompleks seperti yang dialami pasien,” ujar Kariyasa.

Kariyasa menegaskan, keluarga pasien merupakan keluarga yang tergolong kurang mampu, yang bekerja sebagai sopir truk pasir. 

“Kebetulan saya dengar mereka memiliki BPJS Kesehatan aktif dan dirawat di RSUP Sanglah, saya sekaligus mengecek pelayanan yang diberikan. Bersyukur layanan yang diberikan RSUP Sanglah dan BPJS Kesehatan sudah maksimal. Tapi, saya tetap berharap RSUP Sanglah dapat menangani keluhan kesehatan yang kompleks semacam ini. Terlebih Bali adalah pusat pariwisata, dan kesehatan menjadi salah satu faktor penting dalam menjaga citra pariwisata,” ucap politisi PDI Perjuangan asal Buleleng ini.

Meskipun biaya kesehatan sudah ditangani BPJS kesehatan, dalam kesempatan kemarin, Kariyasa juga menyerahkan tali kasih untuk menutupi biaya lainnya diluar biaya perawatan kesehatan. 

Dia juga turut memotivasi pasien, agar tetap semangat mengikuti proses perawatan sampai sembuh.

Sedangkan Direktur Utama RSUP Sanglah dr. I Wayan Sudana, M. Kes ketika mendampingi anggota Komisi IX tersebut mengatakan, keluhan pasien setelah dianalisa tergolong kompleks. “Oleh karena itu, kami juga menyiapkan tim perawatan yang kompleks. Dengan apa yang dimiliki RSUP Sanglah, kami dalam posisi siap dalam penanganan pasien tersebut,” ucapnya. 

(bx/wid/rin/JPR)

 TOP