Selasa, 11 May 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Persiapan AFC Cup, Venue dan Jadwal Jadi Kendala Bali United

03 Mei 2021, 21: 58: 36 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Persiapan AFC Cup, Venue dan Jadwal Jadi Kendala Bali United

Stefano 'Teco' Chugurra (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Pembagian grup serta jadwal bertanding Bali United di kancah AFC Cup 2021 telah ditentukan. Fadil Sausu dkk tergabung di grup G dengan jadwal perdana dimulai pada 30 Juni mendatang. Hanya saja, venue pertandingan di grup ini masih belum ditentukan.

Di grup G sendiri Bali United akan bentrok dengan Boeung Ket Angkor (Myanmar) pada 30 Juni 2021. Kemudian melawan pemenang play-off 1 pada 3 Juli 2021 dan Hanoi FC (Vietnam) pada 6 Juli 2021. 

Meski jadwal sudah ditentukan, namun venue pertandingannya belum ditentukan. Jika melihat situasi dan kondisi, kecil kemungkinan babak penyisihan grup tersebut digelar di Indonesia.

Baca juga: Pemkot Denpasar dan FKUB Atur Kegiatan Keagamaan Mei

Terkait hal ini, pelatih kepala Bali United, Stefano 'Teco' Chugurra merasa pesimis penyisihan grup G diputar di Indonesia, terutama di Bali. “Kita semua tahu, kalau Bali sangatlah ideal. Namun, stadion masih dalah tahap renovasi. Di grup H malah sudah ditentukan lokasi pertandingannya,” ungkap Teco, Senin (3/5).

Di grup H tergabung juga tim asal Indonesia, yakni Persipura Jayapura yang akan berhadapan dengan Kedah Darul Aman FC, Lion City Sailor, dan Saigon FC yang pertandingannya digelar di Singapura. "Dari grup kami, hanya Indonesia saja yang belum memulai liga. Kemungkinan besar, AFC memilih tempat yang liganya sudah jalan,” tegasnya.

Selain venue, jadwal juga dikhawatirkan oleh pelatih asal Brazil ini, terutama rencana memulai Liga 1 pada Juli mendatang. Operator liga berencana memutar kompetisi mulai 3 Juli mendatang, sedangkan Bali United di tanggal yang sama bertanding di Asian Football Confederation (AFC) Cup.

Ia pun berharap Liga 1 bisa digulirkan lebih awal, namun semua itu ada di tangan PSSI dan operator liga nantinya. “Kalau bisa digelar lebih dulu, tapi kalau memang sudah keputusan, kami akan terima. Yang jelas, Bali United prioritas utama menghadapi AFC Cup terlebih dulu,” tandasnya. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP