Selasa, 11 May 2021
baliexpress
Home > Features
icon featured
Features

Bunuh Pacar, Mahasiswa Divonis 14 Tahun

04 Mei 2021, 05: 00: 22 WIB | editor : I Putu Suyatra

Bunuh Pacar, Mahasiswa Divonis 14 Tahun

VONIS: Sidang putusan kasus pembunuhan di PN Mataram. (antara)

Share this      

MATARAM, BALI EXPRESS - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Mataram, Nusa Tenggara Barat, menjatuhkan vonis hukuman 14 tahun penjara kepada terdakwa yang masih berstatus mahasiswa karena terbukti bersalah telah membunuh kekasihnya, Linda Novita Sari.

"Dengan ini menyatakan terdakwa Rio Prasetya Nanda Alias Rio terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja merampas nyawa orang lain sesuai dengan dakwaan alternatif keduanya, Pasal 338 KUHP," kata Hakim Ketua Hiras Sitanggang dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Mataram, Senin (3/5).

Terdakwa sebelumnya dituntut pidana penjara selama 15 tahun. Salah satu pertimbangan hakim menjatuhkan vonis hukuman 14 tahun penjara, yakni melihat perbuatan terdakwa sebagai bentuk perlindungan diri ketika mendapat ancaman penyerangan dari korban yang menodongkan anak panah ke arahnya.

Baca juga: Ikan dan Udang Jadi Primadona, Ekspor Bali Naik 19,76 Persen

Selain itu, terdakwa telah mengakui kesalahannya yang membunuh dengan cara mencekik korban hingga mengakibatkan tulang pangkal lidahnya patah dan kemudian mengamuflase korban seolah-olah tewas karena gantung diri. Aksi pembunuhannya terungkap dari klarifikasi pihak kepolisian kepada terdakwa yang mengaku memainkan sebagai pemeran tunggal dalam kasus tersebut. (ant)

(bx/aim/yes/JPR)

 TOP