Selasa, 11 May 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Habis Guling Babi, Gudang Terbakar

04 Mei 2021, 18: 04: 34 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Habis Guling Babi, Gudang Terbakar

GUDANG : Upaya pemadaman api yang membakar gudang di Jalan Pulau Nias, Desa Dauh Peken, Tabanan, Selasa (4/5). (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS – Padahal sudah hati-hati. Tapi apes tidak bisa dihindari. Begitulah yang terjadi pada gudang milik I Nyoman Tariarjawa, 53, di Jalan Pulau Nias, Desa Dauh Peken, Tabanan.

Gudang milik pria yang bekerja sebagai PNS itu pada pagi, Selasa (4/5), ludes terbakar. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.15 Wita itu diduga akibat bara api sisa mengguling babi.

Meskipun tidak ada korban jiwa dan ruangan itu dalam keadaan kosong, hanya ada satu unit televisi, peristiwa itu lumayan membuat tekor pemiliknya. Kerugian materinya ditaksir Rp 15 jutaan.

Baca juga: Pratima Pura Dadia Pasek Kayu Selem Hilang

Kapolsek Kota Tabanan, Kompol I Nyoman Sukanada, membenarkan kejadian itu. Dikatakannya, untuk memadamkan api, sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Dan upaya pemadaman bisa dilakukan relatif cepat. Kurang lebih setengah jam.

“Diduga akibat percikan api dari bara sisa pembakaran babi guling. Tapi dalam peristiwa ini nihil korban jiwa. Itu gudang kosong,” jelas Sukanada saat dikonfirmasi.

Dugaan itu sendiri didasari hasil identifikasi dan pemeriksaan saksi-saksi. Dari hasil pemeriksaan sementara, sebelumnya di gudang itu berlangsung aktivitas mengguling babi yang dilakukan saksi I Wayan Soma, 49, untuk lauk dari makanan yang akan dijualnya.

Aktivitas itu berlangsung pada pagi buta. Kurang lebih pukul 04.00 Wita dan baru selesai sekitar satu jam kemudian. Setelah itu, saksi kemudian ke warung makannya yang kebetulan ada di depan gudang. Jaraknya kurang lebih 30 meteran.

Bahkan sebelum buka warung, saksi I Wayan Soma, juga sudah memadamkan bara api tempat pembakaran mengguling babi.

Singkat cerita, sekitar pukul 10.00 Wita datanglah saksi lainnya. Yakni I Ketut Sugiarta, 45, seorang pegawai pabrik yang berniat membeli makanan ke warung saksi I Wayan Soma.

Nah, saat itulah diketahui ada asap mengepul dari arah gudang yang ada di belakang warung saksi I Wayan Soma. Setelah diperiksa ternyata tempat membuat babi guling tersebut sudah terbakar.

“Kebetulan tempat membakar atau menggulingnya itu ada di gudang itu juga,” imbuh Sukanada.

Mengetahui itu, kemudian saksi menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tidak berselang lama tiga unit mobil pemadam tiba dan melakukan pemadaman api hingga setengah jam lamanya.

(bx/hai/rin/JPR)

 TOP