Selasa, 11 May 2021
baliexpress
Home > Bisnis
icon featured
Bisnis

Astra Motor Bali Gelar Kompetisi Karya Tulis AHM Best Student 2021

05 Mei 2021, 06: 47: 52 WIB | editor : Nyoman Suarna

Astra Motor Bali Gelar Kompetisi Karya Tulis AHM Best Student 2021

KARYA TULIS : Astra Motor Bali menggelar kompetisi Karya Tulis AHM Best Student 2021. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Dalam program AHM Best Student 2021, Astra Motor Bali dengan dukungan dari PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi karya tulis untuk pelajar setingkat Sekolah Lanjutan Tengah Atas (SLTA) Bali. Program ini merupakan salah satu komitmen AHM untuk turut melahirkan generasi muda yang produktif di berbagai kondisi, termasuk di masa pandemi yang menantang ini.

Pelaksanaannya masih dengan konsep daring atau online seperti tahun sebelumnya. Bagi pelajar kreatif yang berminat dapat melakukan pendaftaran melalui link bit.ly/RegistrasiAHMBS2021 yang mulai dibuka pada 15 April hingga 15 Juni 2021.

Kompetisi kali ini mengangkat tema ‘Satu Hati Meraih Prestasi’. Para calon peserta yang akan mengikuti program ini, syarat yang ditetapkan antara lain siswa atau siswi setingkat SLTA kelas 10 sampai 12. Peserta mengirimkan materi karya tulis dalam bentuk materi presentasi dan video. Pada program AHM Best Student 2021 ini, para peserta akan mengikuti beragam proses kegiatan.

Baca juga: Hindari Larangan Mudik, Pemudik Curi Start

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengatakan, kini memasuki tahun pelaksanaan yang ke-19, program AHM Best Student memiliki beberapa kategori yang berfokus pada berbagai isu yang marak di tengah masyarakat. Pada program ini, dibuka empat kategori ide yaitu Program Pendidikan dan Kebudayaan, Program Kepedulian Lingkungan dan Kesehatan, Program Pemberdayaan Ekonomi atau UKM, dan Inovasi Teknologi.

Pada kompetisi ini, para peserta digali kemampuannya dalam kreativitas gagasan. dampak yang dihasilkan, potensi keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki. Dalam proses penilaian, hasil karya para peserta dinilai empat kriteria penilaian utama yakni orisinalitas idea atau gagasan, dampak yang diberikan, implementasi ide dan analisa data.

“Dengan kriteria penilaian yang lebih fokus ini, kami berharap siswa lebih mampu berkarya menggali potensi diri dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif untuk menjawab berbagai tantangan masa kini. Untuk panduan penyusunan makalah calon peserta, bisa di download pada website,” beber Wahyudi, Selasa (4/5).

Dalam program AHM Best Student di tahun ini, peserta akan melalui tahapan seleksi berdasar tema yang mereka pilih dan kuasai. Para peserta dapat memperkaya pengetahuan dari rangkaian webinar dari berbagai narasumber yang akan berbagi inspirasi bagaimana menjadi generasi muda yang prestatif dan solutif.

“Nantinya bagi empat peserta yang lolos seleksi tingkat regional, berkesempatan untuk memaparkan ide program di tingkat nasional. Puncak acara penganugerahan pemenang AHM Best Student 2021 akan berlangsung pada bulan Juli yang dikemas secara inspiratif dan memberikan ide-ide segar bagi generasi muda lainnya,” katanya.

Selain itu, peserta juga berkesempatan menggali ide melalui IG Live podcast NGOBRAS (Ngobrol Bareng Sahabat) bersama para alumni AHM Best Student yang berasal dari berbagai tahun angkatan dalam 18 tahun terakhir. Jadwal webinar, IG Live Podcast NGOBAS, dan segala update terkait AHM Best Student bisa diikuti di sosial media Instagram, Facebook, dan Twitter @sahabat1hati.

“AHM Best Student turut didukung oleh Yayasan Astra Honda Motor, jaringan Main Dealer sepeda motor Honda, dan anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing dan PT Musashi Auto Parts Indonesia,” sebutnya.

Bagi siswa yang ingin mengikuti kompetisi karya tulis AHM Best Student 2021, dapat menghubungi Astra Motor Main Dealer yang beralamat di Jalan Cokroaminoto. Kontak person bisa melalui Bapak Tangguh di nomor telepon 087855597697 dengan mendaftarkan proposal makalahnya atau dengan mengirimkan makalah ke e-mail tangguh.r@gmail.com.(ika)

(bx/aim/man/JPR)

 TOP