Selasa, 11 May 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Raih 2 Medali, Tim Cricket PON Bali Dinilai Belum Memuaskan

05 Mei 2021, 07: 38: 17 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Raih 2 Medali, Tim Cricket PON Bali Dinilai Belum Memuaskan

PCI : AA Bagus Tri Candra Arka dan Tim PCI PON Bali. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Tim Cricket Pekan Olahraga Nasional (PON) Bali, putra dan putri belum lama ini sukses meraih 2 medali dalam ajang bertajuk Bali Sixs dan Kartini Cup yang digelar awal April lalu di Lapangan Udayana, Jimbaran. Kendati meraih medali di rumah sendiri, Pengprov PCI Bali merasa hasil ini belum memuaskan.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali, AA Bagus Tri Candra Arka saat dihubungi Selasa (4/5). Adapun medali yang didapat, yakni 1 medali emas oleh tim putri di nomor twenty-twenty, sedangkan medali perak disumbang tim putra di nomor Sixs.

“Hasil evaluasi yang dilakukan kami dan juga KONI Bali yang ikut memantau, memang dari hasil medali sudah lumayan, namun masih dianggap kurang,” ungkap Tri Candra Arka.

Baca juga: Gunakan Kayu Hutan Adat Tigawasa Mesti Seizin Para Ulu

Adapun catatan dalam evaluasi itu yang perlu dibenahi yakni dari sisi teknik, fisik, strategi dan semangat. Terutama fisik yang akan terus digembleng dan dipantau dalam tiga bulan ke depan, sebelum nantinya masuk ke tahap Sentralisasi. 

“Beruntungnya, lewat event itu, maka secara dini kami bisa melihat kelemahan dari tim kita untuk bisa dibenahi,” tegas pria yang akrab disapa Gung Cok ini.

Terkait Bali Sixs dan Kartini Cup tersebut, diikuti oleh 11 provinsi yang dikemas dalam prokes yang ketat. Tim-tim yang terlibat antara lain tim PON Cricket Papua, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, NTB dan NTT. 

Dengan diikuti oleh tim PON, pihaknya juga bisa mengamati kekuatan calon lawan sebagai gambaran awal sebelum tampil di PON XX di Papua mendatang. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP