Minggu, 13 Jun 2021
baliexpress
Home > Bisnis
icon featured
Bisnis

Bandara Ngurah Rai Belum Dibuka Untuk Wisatawan Dunia Dipertanyakan

06 Mei 2021, 22: 21: 05 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Bandara Ngurah Rai Belum Dibuka Untuk Wisatawan Dunia Dipertanyakan

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali, Ida Gede Komang Kresna Budi. (Putu Agus Adegrantika/Bali Express)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali, Ida Gede Komang Kresna Budi menyayangkan kebijakan pemerintah pusat belum membuka Bandara Ngurah Rai untuk pariwisata internasional. 

Ia pun perihatin dengan terungkapnya kasus penggunaan alat rapid test antigen bekas di Bandara Koalanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara yang mencoreng pengendalian pandemi Covid-19.  

"Kasus penggunaan alat rapid test antigen bekas di Bandara Internasional Koalanamu itu membuat kami perihatin, dan mendesak pihak berwajib mengusut tuntas kasus tersebut," jelas Kresna Budi, Kamis (6/5). 

Baca juga: Sengketa Lahan Pasar, PN Amlapura Gelar Pemeriksaan Setempat

Politisi Partai Golkar ini mengaku lebih kecewa, dan menyayangkan telah dibukanya Bandara Internasional Koalanamu dan Soekarno-Hatta oleh pemerintah pusat. "Sementara Bandara Internasional Ngurah Rai sebagai pintu masuk wisatawan mancanegara belum dibuka. Ada apa ini? Padahal dari pengendalian pandemi Covid-19, kasus di Bali sudah menurun. Penerapan protokol kesehatan juga sudah sangat baik, bahkan Bali sudah menyiapkan tiga zone hijau, Ubud Kabupaten Gianyar, Nusa Dua Kabupaten Badung dan Sanur di Kota Denpasar," sambungnya. 

Sebagai destinasi pariwisata dunia, Bali sudah menyiapkan ITDC Nusa Dua sebagai destinasi pariwisata berbasis CHSE sesuai standar pariwisata internasional.

Kresna Budi menyebut Bandara Ngurah Rai sebagai pintu masuk destinasi wisata Bali yang telah menerapkan Cleanliness (Kebersihan), Helath (Kesehatan), Safety (Keamanan) Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) sangat layak dibuka dengan ITDC Nusa Dua sebagai destinasi wisata percontohan. 

"Selain dekat dengan Bandara Ngurah Rai, ITDC Nusa Dua juga merupakan kawasan tertutup, memiliki satu pintu masuk, sehingga aman dan mempermudah pengendalian pandemi Covid-19," tandasnya. 

(bx/ade/rin/JPR)

 TOP