Senin, 14 Jun 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Suporter Bali United Tolak Usulan Liga 1 Tanpa Degradasi

08 Mei 2021, 06: 14: 47 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Suporter Bali United Tolak Usulan Liga 1 Tanpa Degradasi

TANPA DEGRADASI : Suasana stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar sebelum pandemi. Basis suporter Bali United, SDB menyerukan suara tidak setuju jika Liga 1 musim ini tanpa adanya degradasi. (Agung Bayu/Bali Express)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Liga 1 musim 2021 ini rencananya digelar mulai 3 Juli mendatang. Anggota Exco PSSI Pusat pun telah melakukan rapat guna membahas hal ini. Salah satunya, dari hasil rapat itu, mayoritas klub mengusulkan Liga 1 2021 tanpa adanya tim yang terdegradasi. Sontak, hal inipun memancing pro dan kontra.

Beberapa klub yang dikabarkan menolak usulan tanpa degradasi itu salah satunya adalah Bali United. Hanya saja, pernyataan resmi dari Serdadu Tridatu belum muncul ke publik terkait hal ini. 

Penolakan itu justru datang dari basis suporter Semeton Dewata Bulldog (SDB). Menurut Kadek Sugiarta selaku Sekretaris SDB, format tanpa degradasi ini cenderung ke arah 'Fun Football' dan juga kompetitif dari ajang itu sendiri akan hilang. "Jika ingin Liga 1 nanti menjadi lebih kompetitif, harusnya ada degradasi," ungkap Sugiarta, Jumat (7/5).

Baca juga: Jumat Bersih, Desa Sumerta Kelod Sasar Tukad Lobong

Selain itu, versinya, jika tanpa degradasi, kemungkinan besar bisa saja ada pertandingan yang akan 'diatur' atau istilahnya pengaturan skor. Kemudian jika memang tanpa ada degradasi, lebih baik menggelar kompetisi dengan format semacam piala, seperti Piala Menpora belum lama ini. 

Seruan ini juga sempat diutarakan pelatih kepala Bali United, Stefano 'Teco' Chugurra belum lama ini. Menurut pelatih asal Brazil ini, tidak bagus liga tanpa degradasi karena tim dari Liga 2 juga ingin promosi ke Liga 1.

Hal ini baru sebatas usulan, kepastian tersebut berada di tangan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), dan bakal terlihat dalam kongres tahunan yang rencananya digelar pada tanggal 29 Mei 2021 mendatang.

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP