Senin, 14 Jun 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Mengaku Tidak Tahu, Pengemudi Xenia Tabrak Lari Pemotor Diringkus

10 Mei 2021, 16: 35: 53 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Mengaku Tidak Tahu, Pengemudi Xenia Tabrak Lari Pemotor Diringkus

PELAKU: Witasnyana, pelaku tabrak lari mengaku tidak tahu mobilnya telah menabrak seseorang ketika menyalip. (I Gede Paramasutha)

Share this      

BADUNG, BALI EXPRESS - Sempat viral di media sosial kejadian mobil menabrak pengendara motor, lalu kabur di Jalan Raya Sibang, Banjar Senggu, Sibang Gede, Abiansemal, Badung Minggu (2/5) lalu, kini pelakunya ditangkap. 

Pengemudi mobil telah diringkus Satlantas Polres Badung guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Diketahui mobil tersebut adalah Daihatsu Xenia dengan Nopol DK 1452 FM yang dikemudikan I Wayan Witasnyana, 50. Sedangkan korbannya adalah I Nyoman Agus Ari, 23, yang mengendarai sepeda motor Honda Vario DK 5840 FAB yang  membonceng seorang gadis bernama AA Sri Mas S, 14. 

Baca juga: Mobil X-Over Jungkir Balik di Celuk, Dua Orang Luka-luka

"Kejadian itu bermula sekitar pukul 22.00 Wita saat Vario DK 5840 FAB bergerak dari arah timur menuju ke arah barat. Lalu dari belakang melaju Daihatsu Xenia DK 1451 FM," terang Kasatlantas Polres Badung, AKP Aan Saputra, Senin (10/5). 

Setibanya di lokasi kejadian, mobil Xenia menyalip dengan kecepatan tinggi dari sisi kanan, namun  menyerempet motor yang dikendarai pemuda asal Banjar Dukuh Sengguan, Munggu, Mengwi, Badung itu, hingga terjatuh. 

Walapun terjadi benturan cukup keras, pria yang tinggal di Jalan Padma Nomor 15 Muncan, Kelurahan Kapal, Mengwi tersebut, terus menancap gas mobilnya tanpa peduli situasi. Secara kebetulan, peristiwa itu terekam kamera yang terpasang pada mobil lain yang melintas hingga tersebar dan menjadi viral.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu, Agus hanya mengalami luka lecet pada kaki kananya. Sementara gadis yang dibonceng kondisinya lebih buruk, karena mengalami luka lecet pada perut dan luka bakar di kaki kanan, sehingga perlu dirawat di RSUP Sanglah. 

Mendapati unggahan video serempetan tersebut, petugas bergerak cepat dan langsung mengamankan pelaku di rumahnya, Senin (3/5). 

Witasnyana mengaku tidak tahu jika kendaraannya menyerempet sepeda motor. "Saat anggota kami mendatangi rumahnya dan menunjukan video yang viral, dia mengaku baru sadar akan hal itu," ucap perwira dengan balok tiga di pundak ini.

"Sengaja atau tidak, cara mengemudi yang bersangkutan (pelaku) telah membahayakan nyawa pengendara lainnya, jadi kesimpulannya pengemudi Xenia DK 1451 FM melanggar pasal 311 dan 312 UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan ancaman satu tahun penjara," ujarnya.

Kasatlantas Polres Badung, AKP Aan Saputra meminta kepada para pengemudi yang merasa telah menabrak seseorang, lalu melarikan diri  tanpa tanggung jawab atau itikad baik untuk menolong, sebaiknya segera menyerahkan diri atau menginformasikan hal itu kepada polisi. Jika pihaknya lebih dulu menangkap, maka tidak ada kata maaf dan proses hukum akan dilanjutkan sampai tuntas. (ges)

(bx/aim/rin/JPR)

 TOP