Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Lima JPU Kawal Kasus Bedah Rumah Tianyar Barat

10 Mei 2021, 19: 32: 05 WIB | editor : Nyoman Suarna

Lima JPU Kawal Kasus Bedah Rumah Tianyar Barat

Kasi Intelijen Kejari Karangasem I Dewa Gede Semara Putra (DOK.BALI EXPRESS)

Share this      

AMLAPURA, BALI EXPRESS – Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem menargetkan berkas perkara kasus dugaan korupsi bedah rumah di Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Karangasem bisa dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Denpasar, bulan depan. Saat ini proses pemberkasan masih dilakukan sebelum masuk tahap dua.

Kejaksaan sudah menunjuk lima jaksa penuntut umum (JPU) untuk mengawal kasus itu selama persidangan. Berkas lima tersangka, yaitu APJ sebagai Perbekel Tianyar Barat, serta perangkat dan warga seperti IGS, IGT, IGSJ, serta IKP sudah lengkap. Berkas rencananya diserahkan ke jaksa peneliti.

Kasi Intelijen Kejari Karangasem Dewa Gede Semara Putra mengakui, Kejari Karangasem sedang fokus menyiapkan pemberkasan untuk kelima tersangka yang ditahan sejak beberapa bulan lalu. Jika sudah lengkap, berkas akan diserahkan ke jaksa peneliti untuk dipelajari. “Agar bisa segera dilimpah ke pengadilan untuk sidang,” kata Semara Putra, Senin (10/5).

Baca juga: Kirim Kelapa Ke Bali Kena Tipu, Balik ke Jawa Bawa Pemudik Diciduk

Sementara itu, JPU yang telah ditentukan dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Karangasem, M Matulessy bersama tim. Untuk pemeriksaan saksi, Semara Putra menegaskan, pemeriksaan dilakukan terhadap pejabat di Pemkab Karangasem beberapa waktu. “Intinya guna memastikan bantuan betul sampai dari Pemkab Badung ke Karangasem,” tegasnya.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP