Jumat, 18 Jun 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Evaluasi Monitoring Cabor, Tak Ada Keluhan di Luar Teknis 

08 Juni 2021, 01: 07: 39 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Evaluasi Monitoring Cabor, Tak Ada Keluhan di Luar Teknis 

Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Kurang dari empat bulan menjelang PON XX/2021 di Papua, KONI Bali rutin memonitoring persiapan seluruh cabor. Hingga saat ini, sudah enam cabor yang dimonitoring dan kata KONI Bali, tidak ada keluhan diluar teknis yang disampaikan oleh atlet maupun pelatih. 

"Persiapan sudah bagus. Kami lihat atlet semangat dalam menjalankan latihan mereka," ujar Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi, Senin (7/6).

Enam cabor (cabang olahraga)  yang sudah di monitoring itu seperti taekwondo, basket, renang, silat, binaraga dan judo. Bahkan, beberapa diantaranya sudah melakukan try in dengan mengundang tim luar pulau untuk diajak latih tanding di Bali. 

Baca juga: Lomba Bapang Barong PKB XLIII, Duta Kota Denpasar Tampil Apik

"Secara umum tidak ada permasalahan berarti. Tapi, ada hal yang perlu kami tekankan untuk ditingkatkan seperti stamina, fisik, kebugaran, teknik dan lainnya. Serta bagi pelatih harus kerja keras dan kualitas atlet harus betul-betul digenjot. Karena ini menyangkut soal persiapan teknis. Di luar itu tidak ada masalah," tegas mantan Ketua KONI Badung ini. 

Bagi Suwandi, monitoring secara langsung ini wajib dilakukan pihaknya. Terutama dalam memberikan motivasi dan arahan agar persiapan semakin matang. Dan juga menumbuhkan semangat atlet sebagai seorang patriot yang akan membela nama Bali di kancah nasional dalam bidang olahraga. Karena satu setengah tahun ini, lanjutnya, tidak banyak kegiatan yang dilakukan secara terprogram.

"Ini menjadi kelemahan karena sepinya kegiatan. Tapi saya rasa provinsi lain juga mengalami hal yang sama akibat dari pandemi. Sebisa mungkin saya pasti datang langsung, kecuali ada sesuatu yang mendesak," tegas Suwandi sembari mengatakan dalam monitoring itu melibatkan pihak Binpres dan juga Litbang KONI Bali. 

Soal try in, Suwandi menyebut tetap akan memantau karena nantinya try in dilakukan bertahap oleh seluruh cabor. Hanya saja, sampai saat ini, belum semua cabor melangsungkan program ini. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP