Senin, 14 Jun 2021
baliexpress
Home > Nusantara
icon featured
Nusantara

Lima Pasangan Nikah Bareng Estafet

09 Juni 2021, 16: 05: 16 WIB | editor : I Putu Suyatra

Lima Pasangan Nikah Bareng Estafet

BERBAHAGIA: Salah satu pasang manten dalam Nikah Bareng Estafet dalam rangka Bulan Pancasila di KUA Sewon, Kabupaten Bantul, DIY. Selasa (8/6). (antara)

Share this      

BANTUL, BALI EXPRESS - Lima pasangan mengikuti Program Nikah Bareng Estafet dalam Rangka Bulan Pancasila dan Recovery Pandemi yang digelar dengan protokol kesehatan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta.

"Nikah Bareng Estafet ini adalah pernikahan yang dilakukan secara bergiliran atau diestafetkan tiap jam agar bisa terjaga protokol kesehatannya," kata Ketua Panitia Nikah Bareng Estafet, Ryan Budi Nuryanto di sela kegiatan di KUA Sewon, Bantul, Selasa (8/6).

"Seperti halnya Pancasila dengan nilai-nilai luhurnya yang harus diestafetkan dari generasi ke generasi, yaitu manten ke keluarga, masyarakat dan anak cucunya. Dan pada nikah bareng ini peserta termuda, menengah hingga lansia yang disatukan oleh momentum Pancasila," katanya.

Baca juga: Percepatan Kesejahteraan Papua Dibahas Khusus Wapres dan Menkopolhukam

Lima pasang manten itu antara lain, Mujiono, 40, tuna netra warga Sewon, Bantul dengan Dewi Susilowati, 30, tuna daksa dengan kursi roda, warga Girimulyo, Kulon Progo, selanjutnya Slamet Riyadi, 40, warga Jakarta Barat dengan Murwanti, 39, warga Moyudan, Sleman. Kemudian Budiman, 51, dengan Endang Puji, 46, sama-sama warga Magelang. Dan Wagimin, 71, dengan Waginem, 56, warga Sewon, Bantul, serta Saniyanto, 62, warga Sayegan, Sleman dengan Daliyem, 67, warga Kasihan, Bantul. (antara)

(bx/aim/yes/JPR)

 TOP