Senin, 14 Jun 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Enam Klub Besar Liga Inggris akan Didenda, Ini Penyebabnya

09 Juni 2021, 20: 56: 35 WIB | editor : I Putu Suyatra

Enam Klub Besar Liga Inggris akan Didenda, Ini Penyebabnya

KRITIK: Rangkaian banner yang mengkritik proyek Liga Super Eropa memadati depan Stadion Anfield yang menjadi markasa Liverpool di Liverpool, Inggris, 21 April 2021. (antara)

Share this      

JAKARTA, BALI EXPRESS - Enam tim besar Liga Inggris akan dikenakan denda karena Liga Super Eropa. Keenam tim itu adalah Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur. Mereka didenda oleh Liga Premier atas keputusan bergabung dengan Liga Super Eropa sekalipun dalam hitungan hari setelah mengumumkan liga sempalan itu keenam klub menyatakan mundur.

Keenam klub Liga Inggris itu sempat bergabung dengan Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Inter Milan, AC Milan dan Juventus untuk membentuk liga sempalan itu yang memicu protes dari mana-mana karena sistem kompetisinya yang tertutup.

Menurut Daily Mail, keenam klub Liga Inggris itu akan dikenai hukuman berupa denda atas keterlibatan mereka dalam liga kontroversial itu sehingga menepis opsi pengurangan poin yang sempat dipertimbangkan otoritas Liga Inggris.

Baca juga: Akibat Percikan Dupa, Rumah Semi Permanen Hangus

Menurut harian di Inggris itu berlangsung perdebatan panas mengenai jumlah denda dan ke mana uang denda dari keenam klub itu disalurkan.

Kabarnya keenam klub yang disebut dengan Big Six atau Enam Besar itu akan dijatuhi hukuman yang sama dengan hukuman yang diterapkan UEFA bulan lalu, yakni denda 1,5 juta pound yang akan disalurkan kepada sepakbola anak dan akar rumput di seluruh Eropa.

Keenam klub kabarnya menginginkan hukuman serupa seperti diterapkan UEFA dan berharap uang denda tidak disalurkan kepada klub-klub lain.

Ada desakan agar klub-klub itu dikenai sanksi berat, namun kemudian akhirnya tercipta kompromi antara liga dan keenam klub. (antara)

(bx/dip/yes/JPR)

 TOP