Senin, 14 Jun 2021
baliexpress
Home > Nusantara
icon featured
Nusantara

Seminggu Tidak Keluar, Pria Paruh Baya Terbujur Kaku di Kamar Hotel

10 Juni 2021, 14: 14: 43 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Seminggu Tidak Keluar, Pria Paruh Baya Terbujur Kaku di Kamar Hotel

TEWAS: Yoseph ditemukan sudah dalam keadaan tewas beserta obat-obatan di dekatnya. (istimewa)

Share this      

BADUNG, BALI EXPRESS - Seorang pria paruh baya, Yoseph Abdul Rahman, 50, yang menginap sejak Kamis (3/6) di salah satu hotel di kawasan Jalan Sunset Road Basangkasa, Seminyak, Kuta, Badung, ditemukan meninggal di kamarnya, Kamis (10/6) pukul 08.30 Wita. 

Peristiwa itu diketahui, berawal saat seorang karyawan bernama Luh Dina Santi Pretiwi, 17, yang sedang bertugas di lantai satu, diminta oleh seniornya, Novi, untuk mengonfirmasi kepada tamu yang hendak check out hari itu di kamar 5357. 

Kemudian, dalam perjalanannya menuju kamar tersebut, ia bertemu karyawan lain di lantai tiga bernama Gede Mada Putra, 20, yang sedang membersihkan koridor.

Baca juga: Kena Denda Buang Sampah di Sungai 

"Saksi Dina kemudian mengajak saksi Mada untuk menemani mengecek tamu di kamar 5375, yang merupakan kamar korban," terang Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi, dikonfirmasi Kamis (10/6). 

Setelah Dina mengajak rekannya itu, mereka bersama tiba di kamar pria asal Jalan Rawasari Timur, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tersebut, dan langsung mengetuk pintu sebanyak tiga kali, tetapi tak mendapat jawaban.

Lantaran waktu itu pintu kamar dalam keadaan terbuka, hanya terganjal handle pintu, keduanya memutuskan langsung membuka pintu dan masuk. Mereka seperti biasa mengucapkan salam saat memasuki kamar seorang tamu, namun tetap tidak ada respon. 

"Karena tidak ada respon dari korban, kedua saksi keluar kamar. Saksi Mada melanjutkan bersih-bersih dan saksi Dina menuju ke lobby untuk melaporkan kepada satpam, dan selanjutnya mereka kembali mengecek bersama," bebernya.

Barulah kemudian diketahui ketika dicek bersama, korban telah terbujur kaku di atas tempat tidur. Atas temuan itu, pihak hotel langsung melapor ke polisi dan instansi terkait lainnya. Petugas yang tiba di lokasi, melaksanakan pemeriksaan terhadap pria kelahiran Sukoharjo itu. 

Korban ditemukan di atas tempat tidur dalam keadaan posisi kepala  tengadah, kedua kaki menekuk, tangan kanan menekuk disamping kepala, tangan kiri menekuk di atas dada dan masih memakai selimut warna putih pada atas kaki.

Yoseph memakai celana kolor pendek motif garis, baju kaos lengan panjang warna hitam abu-abu. Pada meja samping tempat tidur kasur dan di atas tempat tidur ditemukan obat- obatan berbagai jenis. 

Hasil pemeriksaan luar yang dilakukan oleh tim identifikasi Polresta Denpasar, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya luka akibat dari unsur kekerasan. 

"Hasil pulbaket di lokasi bahwa korban diduga sakit, karena pada kemaluan korban terdapat pampers dan di dalam kamar korban terdapat beberapa obat obatan yang diduga dipakai korban. Selain itu, keterangan dari saksi Dina, bahwa korban selama menginap di hotel tidak pernah keluar hotel dan untuk kebutuhan makan korban memesan lewat gojek dan FO. Untuk mengetahui pasti penyebab kematian korban perlu dilakukan outopsi lebih lanjut," jelas Sukadi. 

Jenazah pria malang tersebut telah dievakuasi oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung menuju RSUP Sanglah untuk tindakan lebih lanjut. (ges)

(bx/aim/rin/JPR)

 TOP