Senin, 14 Jun 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Atlet Dansa Gianyar Raih Tiga Emas di Ajang International

10 Juni 2021, 16: 39: 35 WIB | editor : Nyoman Suarna

Atlet Dansa Gianyar Raih Tiga Emas di Ajang International

BERPRESTASI : Atlet dansa IODI Gianyar saat mengikuti lomba dansa internasional. (istimewa)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Prestasi membanggakan diraih oleh Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kabupaten Gianyar. Dalam kejuaraan  Internasional pada International Negeri Sembilan Online Sport Championship 2021 di Malaysia, sejumlah atlet berhasil meraih juara di beberapa kategori.

Kendatipun berlangsung secara online dari tanggal 1 hingga 8 Mei 2021 lalu, namun spirit kompetisi tetap terasa untuk menampilkan yang terbaik. Hingga akhirnya, perjuangan dan kerja keras atlet dansa Gianyar membuahkan hasil yang manis. Berdasarkan hasil pengumuman pada awal Juni ini, atlet dansa Gianyar berhasil meraih 3 medali emas di tiga kategori dan 1 medali perak.  

Lomba dilakukan secara online dengan mengirimkan video. Pengambilan video dilakukan di GOR Kebo Iwa Gianyar, dengan didampingi oleh pelatih maupun pengurus IODI Kabupaten Gianyar.

Baca juga: Sarasamuccaya (29) : Hati Tulus Mendasari Laku, Brahmaloka Tercapai

Adapun medali emas diraih, oleh pasangan  A.A Bagus Wahyu, H. dan  Ni Komang Galuh Widiswari yang berjaya di kategori junior U-16 Samba dan Rumba. Kemudian ada Kadek Yoga Wiratama yang berpasangan dengan Ni Putu Ardiya Widasari, di kategori Pre Amateur Standar. Kemudian ada I Made Rio Satya Mahendra yang berpasangan dengan Ida Ayu Cindia Prima Adellia di kategori Junior U-16 Standar. Sedangkan untuk medali perak diraih oleh Ni Kadek Sasya Aprillia kategori Solo Waltz U-12.

Ketua Umum IODI Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih atlet dansa yang tergabung dalam  IODI Kabupaten Gianyar tersebut.  Menurutnya latihan yang selama ini dijalani tidak sia-sia.

Dengan meraih prestasi di tingkat internasional, membuktikan bahwa olahraga dansa sudah mulai dikenal di Kabupaten Gianyar. "Kedepannya IODI disamping harus mampu menghasilkan bibit-bibit atlet yang berkualitas, juga harus mendukung kemajuan program pemerintah serta mengembangkan  minat generasi muda dalam cabang olahraga dancesport,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Harian IODI Kabupaten Gianyar, Adi Siput menyebutkan bahwa prestasi ini juga merupakan sumbangsih dari tim bina  prestasi yakni Yoga Wiratama beserta timnya. 

Ditambahkan oleh Sekretaris IODI Kabupaten Gianyar, I.A Sulasih, menurutnya di masa pandemi para atlet dansa IODI Gianyar tetap terus berlatih, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum latihan dimulai, kesehatan atlet dicek secara rutin, menggunakan masker, dan handsanitizer hingga tempat latihan juga rutin disemprot desinfektan. 

"Latihan ini penting karena sebagai pemanasan jika sewaktu waktu ada pertandingan. Dan terbukti, atlet kita mampu meraih 3 medali emas dan 1 medali perak dalam ajang pada International Negeri Sembilan Online Sport Championship 2021," tandasnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP