Senin, 14 Jun 2021
baliexpress
Home > Kolom
icon featured
Kolom

Jadi Kasak-Kusuk, Sekda Tabanan Sebut Gaji Ke-13 Lagi Diproses

10 Juni 2021, 19: 27: 45 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Jadi Kasak-Kusuk, Sekda Tabanan Sebut Gaji Ke-13 Lagi Diproses

ilustrasi (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS – Belum cairnya gaji ke-13 belakangan ini menjadi kasak-kusuk di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan. Apalagi di sejumlah daerah sudah ada yang mencairkan. Di sisi lain, Dana Alokasi Umum (DAU) yang menjadi sumber pembayaran gaji ke-13 sudah ditransfer ke daerah.

Tapi, setidaknya Kamis (10/6), kasak-kusuk itu sudah ada kejelasannya. Pasalnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabanan I Gede Susila mengaku sudah mengurus proses administrasi pencairannya. Dia meminta para pegawai bersabar. Karena pencairannya memerlukan proses. “Sudah saya tanda tangan. Kalau tidak salah kemarin, Rabu (9/6),” kata Susila.

Saat ditanya soal alotnya pencairan dikarenakan ada kendala, Susila menepisnya. Menurutnya, pencairan gaji ke-13 ada prosesnya dan saat ini sedang berlangsung. “Tidak ada kendala,” tegasnya.

Baca juga: Telah Digelar, BBTF Diikuti 145 Seller dan 192 Buyers

Karena itu dia meyakinkan lagi bahwa segala administrasi terkait pencairan gaji ke-13 itu telah dimulai. “Tinggal proses pencairan saja. Yang penting, kewajiban pemerintah daerah terkait pembayaran kami lakukan,” imbuhnya lagi.

Meski demikian, untuk Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP), Susila belum bersedia berkomentar. Menurutnya, itu kewenangan pemerintah daerah. Pemberiannya disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. “Kan bertahap,” pungkasnya. 

(bx/hai/rin/JPR)

 TOP