Senin, 14 Jun 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Mulai Dirancang, ESI Denpasar Bakal Gelar DGL Women

10 Juni 2021, 21: 19: 05 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Mulai Dirancang, ESI Denpasar Bakal Gelar DGL Women

DGL WOMEN : Pengkot ESI Denpasar siap menggeber kompetisi DGL women mulai tahun depan. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Guna lebih menyemarakkan aura kompetisi, Pengkot E-Sports Indonesia (ESI) Denpasar siap memutar kompetisi Denpasar Gaming League (DGL) women. Rencananya, event ini digeber tahun depan. 

Ketua Pengkot ESI Denpasar, I Nyoman Adikarya Nugraha, Kamis (10/6) mengatakan, meski dihelat tahun depan, namun tak semua divisi akan dipertandingkan.

Saat ini di kompetisi Indihome DGL yang masih berlangsung, mempertandingkan beberapa divisi, seperti Mobile Legend, PUBG Mobile, PES 2021 dan FIFA 2021. "DGL Women akan kami rancang dua kompetisi saja, Mobile Legend dan PUBG Mobile," terang Adikarya. 

Baca juga: Isu Sembako Dikenakan PPN, Ini Kata Menkeu

E-Sports women ini harus digelar, lanjut Adikarya, karena kini sudah mulai naik dan gaungnya sudah luas di nasional. Bahkan, banyak event nasional telah mengupayakan pembinaan E-Sports women. 

Merespon hal itu, Pengkot ESI Denpasar akan mengadakan DGL women sebagai bentuk pembinaan sebagaimana olahraga lainnya. "Tentunya kami prioritaskan nanti atlet atau pemain ber-KTP Denpasar, demi pembinaan dan mengawali regenerasi tentunya," tegas lulusan UGM ini.

Selain itu, DGL women penting dilakukan karena peraturan dan kebutuhan akan event yang lebih tinggi, khususnya menyangkut nama daerah seperti Porprov, PON dan lainnya. "Ke depan, saya yakin akan ada mempertandingkan khusus perempuan. Maka dari itu, Denpasar harus terdepan soal ini dan dipersiapkan mulai sekarang," sebutnya. 

Gambaran awalnya, DGL women ini akan dirangkai jadi satu dengan DGL yang sudah berjalan. Tujuannya agar euforianya lebih seru dan gaungnya lebih besar. "Dan ini yang penting, peserta wajib ber-KTP Bali, khususnya Denpasar. Dalam satu tim minimal ada tiga pemain asli Denpasar," tandasnya. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP