Jumat, 18 Jun 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Pakai Celana Pendek, Pengunjung Kejari Klungkung Disiapkan Kamen

11 Juni 2021, 17: 24: 07 WIB | editor : Nyoman Suarna

Pakai Celana Pendek, Pengunjung Kejari Klungkung Disiapkan Kamen

BERI KAMEN: Salah seorang pengunjung diberikan kamen karena datang ke Kejaksaan Negeri Klungkung menggunakan celana pendek, belum lama ini. (Istimewa)

Share this      

KLUNGKUNG, BALI EXPRESS- Pengunjung Kejaksaan Negeri (Kejari) Klungkung tidak semua berpakain sopan. Misalnya ada yang datang menggunakan celana pendek.  Agar terlihat sopan, mereka pun disiapkan kamen untuk dipakai saat mendapatkan pelayanan.

Program inovatif ini sudah berjalan sejak awal 2021. Namanya program Kali Unda, yaitu kain Bali untuk Anda. Inovasi ini tercetus berawal ketika melihat fakta di lapangan, beberapa kali terlihat pengunjung pakai celana pendek. Dengan adanya program ini mereka tidak perlu lagi balik ke rumah untuk mengganti celana atau batal mendapatkan pelayanan. “Setelah pakai kamen, bisa berinteraksi dengan jaksa, apapun keperluannya,” ujar Kasubbag Pembinaan Kejari Klungkung Bonard David Yuniarto yang juga ketua Pokja I yang bertanggung jawab terhadap program Kali Unda.

Kajari Klungkung Rosalina Sidabariba, Jumat (11/6) mengatakan, program Kali Unda adalah salah satu inovasi di sana. Masing-masing kepala seksi diberikan tugas membuat inovasi. Misalnya pelayanan tilang.  Pembayarannya dilakukan di bank. Pelanggar datang ke kejaksaan cukup menunjukkan bukti pembayaran.  Ada juga program Puputan, yaitu Pusat Pelayanan Hukum Tanpa Pungutan, dan beberapa inovasi lainnya. 

Baca juga: Banyak Usaha 'Nakal', Komisi I Turun Cek IMB

Kajari menegaskan, inovasi itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mencapai zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

(bx/wan/man/JPR)

 TOP