Jumat, 18 Jun 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Jelang AFC Cup, Bali United Hanya Lakoni 6 Pertandingan

11 Juni 2021, 17: 29: 24 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Jelang AFC Cup, Bali United Hanya Lakoni 6 Pertandingan

Stefano ‘Teco’ Chugurra (Media Bali United)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Keikutsertaan Bali United di tur Pra-musim dan Piala Walikota Solo nanti benar-benar disambut gembira oleh Bali United, khususnya pelatih Stefano ‘Teco’ Chugurra. Betapa tidak, dalam setengah tahun ini, hingga awal Juni, Fadil Sausu dkk hanya melakoni 6 pertandingan saja untuk kapasitas tim yang akan berlaga di AFC Cup maupun Liga 1. 

Tentu saja, Teco amat sumringah dengan sinyal positif dari manajemen yang memberikan jalan Serdadu Tridatu mengikuti dua turnamen penting yang diputar dalam beberapa hari ke depan. “Ya, pemain sangat antusias menyambut dua turnamen itu (Tour De Java dan Piala Walikota Solo). Pemain sedang dalam kondisi bagus dan bersemangat,” ungkap Teco, Jumat (11/6).

Bagi Teco, Bali United benar-benar membutuhkan evaluasi tim sebelum berlaga di AFC Cup maupun Liga 1 mendatang. “Saya hitung hanya enam kali kami bermain. Sebelum Piala Menpora ada dua ujicoba, dan di Piala Menpora kami hanya bermain empat kali. Jadi, dua turnamen mendatang akan sangat berguna bagi kami,” sambung pelatih berpaspor Brazil ini.

Baca juga: Pakai Celana Pendek, Pengunjung Kejari Klungkung Disiapkan Kamen

Disinggung mengenai target di Tour De Java dan Piala Walikota Solo tersebut, Teco tak mau muluk-muluk. Karena tujuan utamanya adalah membentuk mental Fadil Sausu dkk menjadi lebih kuat serta mematangkan strategi serta kerjasama tim.

Bali United bertolak menuju Yogyakarta Jumat siang (11/6) menempuh jalur udara. Latihan perdana dilakukan Sabtu (12/6), dengan sistem tertutup dan prokes yang ketat di Yogyakarta. 

Asuhan Teco nampaknya tancap gas melakukan ‘pemanasan’ jelang AFC Cup ini, karena usai tur pramusim di Yogyakarta, mereka langsung melakoni Piala Walikota Solo di Stadion Manahan. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP