Jumat, 18 Jun 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Panjat Tebing Terganjal Dana, Belum Pasti Ikuti Uji Tanding

11 Juni 2021, 17: 31: 27 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Panjat Tebing Terganjal Dana, Belum Pasti Ikuti Uji Tanding

UNGGULAN : Panjat tebing salah satu cabang olahraga unggulan Bali yang ditarget bisa membawa 3 pulang medali emas PON XX/2021 di Papua mendatang. (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Kegundahan dialami tim panjat tebing PON Bali saat ini. Di tengah persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang kini terus digenjot, mereka dihadapkan dalam kegalauan, yakni antara try out maupun try in. 

Panjat tebing sendiri bisa dibilang salah satu cabang olahraga (cabor) unggulan Bali yang ditarget bisa membawa 3 pulang medali emas dalam ajang PON XX/2021 di Papua mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali, I Putu Yudi Atmika. Bagi Yudi Atmika, pihaknya kini dihadapkan pada dilema try in atau try out, terutama terkait dengan anggaran.

Baca juga: Sumberkelampok Kembangkan Desa Wisata Curik Bali

“Untuk tingkatkan kualitas, tentu harus ada evaluasi. Nah, evaluasi itu berasal dari mengikuti event entah itu try out maupun try in. Tapi, masalahnya anggaran sekarang terbatas,” tegas Yudi Atmika, Jumat (11/6).

Bahkan, pihaknya berkeinginan mengikuti beberapa event besar yang dihelat sebelum PON, seperti kejuaraan di Makasar, Bandung dan Jawa Tengah. Hanya saja, saat ini KONI Bali sebagai induk tertinggi organisasi olahraga Bali belum memberikan izin untuk laksanakan try out.

“Sedangkan, kalau misalnya kami gelar try in, itu butuh anggaran yang besar karena sebagai tuan rumah. Terutama soal persiapan teknis seperti membutuhkan orang khusus dalam membuat jalur lintasan maupun persiapan lainnya,” paparnya.

Namun pihaknya tak patah arang. Akan mencoba melakukan pendekatan kepada KONI Bali untuk mengikuti salah satu try out, entah itu di Makasar, Bandung atau Jawa Tengah itu. “Nanti dipilih mana kejuaraan yang bergengsi dan diikuti atlet PON provinsi lain, disana kami akan ikut jika diberikan izin,” tandas Yudi Atmika. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP