Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Eriksen Kolaps di laga Denmark vs Finlandia, Istri Turun dari Tribun

13 Juni 2021, 09: 01: 06 WIB | editor : I Putu Suyatra

Eriksen Kolaps di laga Denmark vs Finlandia, Istri Turun dari Tribun

KOLAPS: Gelandang tim nasional Denmark Christian Eriksen tampak terkapar kolaps di lapangan dalam pertandingan pembuka Grup B Euro 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu (11/6/2021). (antara)

Share this      

JAKARTA, BALI EXPRESS - Bintang tim nasional Denmark Christian Eriksen kolaps saat membela negaranya di tengah laga pembuka Grup B Euro 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu (Minggu 13/6 Wita). Gelandang Inter Milan itu tiba-tiba terjatuh di dekat garis tepi lapangan ketika Denmark bersiap melakukan situasi lemparan ke dalam.

Wasit Anthony Taylor segera menghentikan pertandingan dan meminta tim medis untuk segera memasuki lapangan untuk memberi pertolongan pertama.

Para pemain Denmark segera berdiri mengelilingi Eriksen sementara tim medis memberikan perawatan.

Baca juga: Finlandia Tundukkan Denmark 1-0 setelah Christian Eriksen Kolaps

Dari layar kaca pertandingan yang disiarkan di Mola TV, tim medis tampak beberapa kali melakukan gerakan resusitasi jantung paru atau memompa dada Eriksen.

Sementara itu istri Eriksen, Sabrina Kvist Jensen, juga tampak segera turun ke tepi lapangan di dekat area bangku cadangan Denmark dan berusaha ditenangkan oleh kiper Kasper Schmeichel.

UEFA melalui salah satu akun Twitter resmi mereka, @EURO2020 kemudian menyatakan pertandingan itu ditangguhkan karena keadaan darurat medis. "Pertandingan UEFA EURO 2020 di Kopenhagen ditangguhkan karena keadaan darurat medis," demikian cuit akun tersebut pada Sabtu pukul 23.59 WIB.

Insiden terjadi pada menit ke-43 saat Denmark bersiap melakukan lemparan ke dalam dan tiba-tiba Eriksen terkapar di atas lapangan yang direspon cepat oleh wasit Anthony Taylor untuk menghentikan permainan serta memanggil tim medis.

Para pemain Denmark dipimpin kiper Kasper Schmeichel juga langsung berdiri mengelilingi Eriksen sementara tim medis melakukan pekerjaan mereka.


Dalam tayangan langsung pertandingan di Mola TV, kamera beberapa kali sempat menangkap adegan tim medis melakukan gerakan resusitasi jantung paru atau memompa dada Eriksen.

Pelatih kepala Denmark Kasper Hjulmand juga sempat mendekati lokasi penanganan Eriksen, sebelum kembali ke tepi lapangan dan sepertinya sudah diinformasikan pertandingan bakal ditangguhkan.

Setelah hampir 10 menit penanganan berlangsung, para pemain Finlandia mulai meninggalkan lapangan.

Lantas tim medis juga menandu Eriksen meninggalkan lapangan dikelilingi kain putih serta rekan-rekannya para pemain Denmark yang berjalan bersama-sama mengitari gelandang Inter Milan itu. (antara)

(bx/dip/yes/JPR)

 TOP