Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Bali United Unggul 2-1 atas PSIM Yogyakarta

13 Juni 2021, 18: 54: 47 WIB | editor : Nyoman Suarna

Bali United Unggul 2-1 atas PSIM Yogyakarta

UNGGUL: Pemain Bali United Fahmi Al Ayubi menyundul bola saat pertandingan Bali United v PSIM Yogyakarta. Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-1. (Media Bali United)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS - Bali United mengawali laga pramusim bertajuk Tour de Java menghadapi PSIM Yogyakarta, Minggu (13/6) di stadion Mandala Krida. Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Bali United. Dua gol kemenangan diborong Rizky Pellu. 

Berbeda kasta kompetisi, Bali United percaya diri dengan memainkan tim terbaik mereka, mulai dari kiper Wawan Hendrawan ditopang empat bek Leo Tupamahu, William Pacheco, Dias Angga dan Michael Orah. Di sektor gelandang ada Rizky Pellu, Lilipaly dan Nouri. Sementara di depan dipasang trisula Spaso, Platje dan Al Ayubi. 

Bali United unggul cepat di menit 4 setelah Rizky Pellu sukses menanduk sepakan pojok yang dilepaskan Lilipaly. Tanpa pengawalan ketat, Pellu mencocor bola yang tak mampu dibendung kiper PSIM, Junaidi. Unggul cepat, Bali United tak mengendorkan serangannya. Namun, masih sering patah di kaki pemain bertahan PSIM dan juga Lilipaly dkk lebih banyak mengirim umpan crossing dari sisi sayap sebelah kanan. 

Baca juga: Pintu Belakang Warung Dirusak, Tabung Gas hingga Korek Raib

PSIM tak mau kalah. Menit 13, Aditya Putra Dewa mencetak gol cantik lewat sepakan tendangan bebas. Melalui kaki kirinya, Aditya Putra Dewa melesakkan bola ke pojok kiri gawang Bali United yang tak mampu di tahan Wawan Hendrawan. 

Bali United sebenarnya unggul dalam penguasaan bola, tapi sayangnya permainan di babak pertama monoton dan lebih sering mengawali serangan lewat sisi sayap. Hasilnya, umpan-umpan crossing lebih banyak tak efektif dan peluang sering hilang. Justru, PSIM menggebrak lewat serangan balik.

Strategi ini cukup efektif untuk memberikan shock therapy bagi pertahanan Bali United yang sering lowong dalam penjagaan pemain. Tercatat, dua kali gawang Bali United nyaris bobol, pertama lewat plessing Yoga Pratama dan sepakan dari kotak pinalti Sugeng Efendi. 

Di penghujung babak pertama, Melvin Platje mendapat kesempatan emas di depan gawang namun ia sia-siakan setelah tendangannya begitu lemah dan dapat ditangkap dengan mudah oleh Junaidi. 

Di babak kedua, Bali United tak mengubah susunan pemain. Namun kali ini, lebih efektif dibanding paruh pertama. Risky Pelu kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan peluang lewat sundulan. Selain itu Spaso dan Platje silih berganti mendapatkan peluang, namun jauh panggang dari api. 

Selain itu, Bali United diuntungkan karena PSIM bermain dengan 10 orang setelah Yoga Pratama diusir akibat mendapat akumulasi kartu. Tak banyak peluang yang tercipta di babak kedua, sehingga laga pun berakhir dengan keunggulan Bali United.

Sementara itu, di tengah tur pramusim yang dijalani Bali United, Lilipaly dkk tidak didampingi oleh Teco Chugurra selaku pelatih kepala. Teco harus izin sementara dari kursi kepelatihan skuad Serdadu Tridatu dikarenakan harus menyelesaikan urusan di negara asalnya Brasil. Kabar ini disampaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri pada Minggu (13/6). Praktis, Bali United didampingi assisten pelatih Antonio Claudio serta jajaran pelatih lainnya.

Tak butuh waktu lama, hari ini Bali United kembali melakoni laga dengan menghadapi lawan yang sama di Stadion Mandala Krida. Besar kemungkinan kedua tim menurunkan pemain berbeda dari laga pertama.

(bx/dip/man/JPR)

 TOP