Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Wabup Ipat Apresiasi Pelaku UKM Jembrana di PKB ke-43

13 Juni 2021, 19: 00: 32 WIB | editor : Nyoman Suarna

Wabup Ipat Apresiasi Pelaku UKM Jembrana di PKB ke-43

Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) ketika berkunjung ke salah satu stand UMKM Jembrana di PKB ke-43, Sabtu (12/6). (Humas Pemkab Jembrana for Bali Express)

Share this      

NEGARA, BALI EXPRESS - Pesta Kesenian Bali (PKB) resmi dibuka Sabtu,(12/6). Presiden RI Joko Widodo, secara daring memberikan pidato sekaligus membuka PKB ke-43 itu.

Pembukaan PKB yang digelar ditengah masa pandemi itu turut dihadiri Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat).

Usai peresmian, Ipat menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa stand kerajinan Jembrana, salah satunya pengrajin songket  Jembrana. Dalam kesempatan itu Ipat memenrikan apresiasi dan dukungannya terhadap pelaku UMKM Jembrana yang berusaha bangkit, ditengah situasi pandemi saat ini.

Baca juga: Atasi Blank Spot, Jangan Pikir Bisnis Semata

Ipat mengatakan dengan keikutsertaan Kabupaten Jembrana dalam PKB ke-43 ini diharapkan mampu mendongkrak seniman Jembrana termasuk para pelaku UKM di Jembrana agar lebih dikenal luas hingga mancanegara. “Ini merupakan bukti bahwa dalam tekanan pandemi yang berat, kreativitas dan produktivitas UKM Jembrana tetap tumbuh,” ujarnya.

Kerajinan songket sebagai salah satu UKM unggulan di Jembrana diharapkan Ipat mampu bersaing dan dikenal luas. Selain itu keikutsertaan mengisi stand pada PKB kali ini juga diharapkan mampu memberi pengaruh positif bagi kemajuan UKM di Jembrana.

“Meski dalam situasi pandemi seperti sekarang, tentu akan banyak tantangan seperti daya beli masyarakat yang rendah. Oleh karena itu, saya berharap para UKM khususnya pengrajin songket agar terus berinovasi, menerapkan digitalisasi mengikuti situasi dan minat pasar dalam masa pandemi seperti sekarang,” pungkasnya. 

(bx/tor/man/JPR)

 TOP