Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Buaya Tak Kunjung Muncul, Perangkap Justru Kemasukan Alu

29 Juni 2021, 18: 26: 59 WIB | editor : Nyoman Suarna

Buaya Tak Kunjung Muncul, Perangkap Justru Kemasukan Alu

PERANGKAP : Perangkap box yang dipasang untuk menangkap buaya di muara Sungai Sangsang. (istimewa)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Buaya yang muncul di muara Sungai Sangsang atau disebelah timur Pantai Lebih, Gianyar, hingga kini belum juga berhasil ditangkap. Perangkap box yang dipasang BKSDA Bali justru dimasuki Alu (biawak,Red). 

Kepala SKW II BKSDA Bali, Sulistyo Widodo mengatakan bahwa pada hari Minggu (26/6) perangkap yang dipasang bukannya berhasil menjebak buaya, namun justru dimasuki Alu atau biawak. "Ya memang ketangkap, tapi biawak," ujarnya saat dikonfirmasi Selasa (29/6).

Kendatipun demikian, pihaknya tak menyerah. Umpan berupa daging ayam kembali diletakkan dipinggir sungai. Selain itu setiap hari juga ada tim penanganan buaya dari Kantor KSDA Denpasar yang standby di lokasi. "Ada tiga orang dari tim penanganan buaya yang standby," imbuhnya.

Baca juga: Giliran Dua Pura di Tajen Disatroni Maling

Tangkap Buaya di Sungai Sangsang, Perangkap Kemasukan Alu (Istimewa)

Sebelumnya diberitakan bahwa seekor buaya muara jenis Crocodilus porosus muncul di muara sungai Sangsang atau di timur Pantai Lebih, Gianyar dan membuat warga geger. Sayangnya saat berusaha ditangkap oleh BKSDA Bali, buaya tersebut tak kunjung masuk perangkap. Selain menggunakan perangkap box, upaya penangkapan juga dilakukan dengan memasang umpan seekor bebek yang diikat seutas tali. 

(bx/ras/man/JPR)

 TOP