Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Kolom
icon featured
Kolom

Bayi Laki-Laki Berselimut Tanpa Baju Ditemukan di Sawah Dalung

02 Juli 2021, 10: 45: 07 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Bayi Laki-Laki Berselimut Tanpa Baju Ditemukan di Sawah Dalung

DIBUANG : Warga menemukan bayi hanya berselimut kain warna biru di parit sawah, Banjar Tegal Jaya, Dalung, Kuta Utara, Badung, Jumat (2/6) pagi. (istimewa)

Share this      

BADUNG, BALI EXPRESS - Lagi dan lagi seorang bayi diduga dibuang oleh orang tuanya. Setelah pembuangan bayi di semak semak pekan lalu di kawasan Panjer, kali ini, buah hati tak berdosa ditemukan di atas parit sawah Jalan Mudu Taki 6A, Banjar Tegal Jaya, Dalung, Kuta Utara, Badung, Jumat (2/6) pagi. Bahkan, bayi tersebut hanya dibungkus selimut, tanpa busana.

Kejadian bermula sekitar pukul 07.15 Wita, saat seorang saksi bernama I Ketut Putu, 50, yang berkerja sebagai sekuriti, bersama temannya, Dede, 25, sedang bersih-bersih di depan tempat kerjanya. "Saat saksi sedang bersih-bersih, tiba-tiba terdengar suara tangisan bayi," terang Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara, Iptu Made Purwantara, dikonfirmasi Jumat (2/6).

Keduanya kaget dengan adanya suara tangisan bayi. Mereka yang penasaran pun barsama-sama mengecek sumber suara bayi tersebut. Alangkah terkejutnya mereka, lantaran melihat di atas parit sawah ada bungkus selimut warna biru yang di dalamnya ternyata berisi bayi. "Dibungkus selimut warna biru, tapi tidak memakai baju, bayi jenis kelamin laki - laki masih ada tali pusar," bebernya.

Baca juga: Saba Malunin Wajib Ada Kijang, Banten Balun Simbol Kesetiaan

Bayi Muani Tepukine di Umane (Istimewa)

Warga sekitar sontak menjadi heboh dengan temuan itu, dan kedua saksi langsung menghubungi Pacalang Banjar Tegal Jaya, Desa Dalung, Pak De Mujung yang kemudian datang ke lokasi, untuk kemudian melapor ke pihak berwajib. 

Selanjutnya, bayi malang itu dibawa ke Puskesmas pembantu Kerobokan Kaja, Lingkungan Dalung Permai, untuk mendapat penanganan medis. 

Polisi telah melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara dan saksi-saksi. Namun belum diketahui siapa pelakunya yang tega membuang buah hatinya. Baik umur dan kondisi bayi saat ini juga belum bisa disampaikan oleh Purwantara, karena petugas masih mendalami kasus ini. "Saat ini masih kami dalami," pungkasnya. (ges)

(bx/aim/rin/JPR)

 TOP