Kamis, 23 Sep 2021
baliexpress
Home > Hiburan
icon featured
Hiburan
SELEBGRAM

Ni Putu Sucita Dewi, Guru, Menari, Sosialisasi Jalan Seirama

06 Juli 2021, 08: 03: 35 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Ni Putu Sucita Dewi, Guru, Menari, Sosialisasi Jalan Seirama

Ni Putu Sucita Dewi (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPREESS-Ambisi, apalagi mengejar popularitas, tak ada di benak wanita berparas ayu, Ni Putu Sucita Dewi, meski kini mulai dilirik sejumlah produk untuk endorse.

Pemiliki akun IG @sunari_galuh ini, aktif di media sosial Instagram untuk sosialisasi hal positif, disamping bisa membantu teman yang memiliki usaha kecil-kecilan. 

“ Kalau tentang endorse awalnya dari tahun lalu endorse makanan, usaha makan temen. Tapi gak sering juga, hanya bantu-bantu temen saja yang mau dibantu untuk endorse,” jelas seniman tari ini, kepada Bali Express (Jawa Pos Group), pekan kemarin.

Baca juga: Wagub Jenguk Ratusan Anak Kecanduan Gawai di RSJ Cisarua

Aktifnya di dunia seni merupakan awal ia mendapatkan endorse. Kalau berbicara masalah seni, sudah ia lakoni dari kecil. Karena Sucita Dewi lahir dari keluarga seni yang bergelut di seni sastra dan tembang Bali.  

Berkecimpung di seni juga ia lanjutkan sampai kini. “Sekarang saya mempunyai Sekaa Arja, Sekaa Arja Widyaksara yang sampai saat ini masih aktif  kegiatan ngayah,” ujarnya.Yang pasti semuanya dijalani dengan suka, termasuk juga soal endorse. "Sukanya kalau endorse makanan dapat gratis makanan," akunya.

Perempuan kelahiran Denpasar, 8 Mei 1991 ini mengaku memang lebih aktif di seni tari, disamping menjadi guru Bahasa Bali di salah satu SD di Kota Denpasar. Jadi, menari, menyanyi, bahkan menjadi pembawa acara (MC) adalah bagian aktivitas yang mesti dilakoninya seirama.

Semua itu bisa dijalani alumni  S1 Pendidikan Bahasa Daerah Bali  di IKIP PGRI Bali ( kini Universitas PGRI Mahadewa Indonesia), berkat dukungan orang terdekat. “Dukungan penuh dari suami dan keluarga, yang penting masih dalam aktivitas yang positif,”  tutupnya.

(bx/ade/rin/JPR)

 TOP