Minggu, 26 Sep 2021
baliexpress
Home > Hiburan
icon featured
Hiburan
SELEBGRAM

Komentar Nyeleneh dan Melecehkan, Gek Ary Langsung Babat

12 Juli 2021, 11: 48: 50 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Komentar Nyeleneh dan Melecehkan, Gek Ary Langsung Babat

I Gusti Ayu Ary Candramitha (istimewa)

Share this      

SINGARAJA, BALI EXPRESS-Bermodal ribuan follower adalah peluang bagi seorang selebgram untuk bisa menginspirasi para pengikutinya. Itulah yang selalu ada di benak I Gusti Ayu Ary Candramitha.

Pemilik akun Instagram @arychandramitha ini, ingin bisa sharing hal positif kepada 18,2 ribu followernya (pengikut) di dunia maya.

Jebolan S1 Akutansi, salah satu Universitas di Denpasar kepada BalI Express (Jawa Pos Group), tak menampik syarat  punya wajah cantik, body seksi dan penampilan yang memikat adalah modal penting seorang selebgram. 

Baca juga: Len Industri Raih Certificate Gold Champion BISRA 2021

Namun, wanita yang akrab dipanggil Gek Ary ini, menjadi smart dan mampu menginspirasi yang positif bagi follower juga jauh lebih penting.

Anak kedua dari pasangan I Gusti Ngurah Darmika, I Gusti Ayu Adi Sita ini,  pantang menerima orderan endorse obat kuat, vitalitas, obat pembesar payudara, judi, juga game online. 

Meski tak menyebut alasan secara gamblang, namun Gek Ary mengaku setiap orang punya pertimbangan pribadi yang berbeda.

Ia tak menampik ada selebgram yang memang sengaja mengambil pasar dengan sasaran endorse obat vitalitas hingga obat pembesar. “Ingin sewajarnya saja. Yang diterima biasanya endorse produk kecantikan, make up payas agung, katalog Bali, skin care,” papar wanita 24 tahun ini.

Dalam sebulan, ia kerap menerima endorse hampir 3 hingga 6 kali. Jumlah itupun diakuinya cukup fluktuatif. Mengingat selektif memilih produk untuk diendorse. 

Disinggung soal tarif, Gek Ary mengaku pasang harga beragam.Terkadang, karena kondisi pandemi, Gek Ary juga kerap membantu UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang khusus bergerak di bidang kuliner dengan menggratiskan biaya endorse.

Dalam sebulan income dari endorse yang dikantonginya biasanya rata-rata Rp 2 jutaan. Bahkan, sebelum pandemi sempat tembus Rp 5 juta.

Menjadi Selebgram mebuatnya hafal dengan risiko. Sisi positifnya, Gek Ary mengaku dengan banyak  follower membuat kian dikenal banyak orang. Tak pelak membuatnya memiliki banyak relasi, karena banyak kerjasama dari endorsement.

Risikonya, ia juga kerap menerima komen nyeleneh dari follower. “Kadang komennya sudah masuk ke pelecehan verbal. Nyebut-nyebut bagian tubuh, Ya kalau wajar sih tidak masalah. Misalnya nyebut bagian tubuh, ya saya block,” pungkasnya. 

(bx/dik/rin/JPR)

 TOP