Minggu, 26 Sep 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

ESI Denpasar Geber Piala Walikota Mulai Oktober

13 Juli 2021, 06: 36: 06 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

ESI Denpasar Geber Piala Walikota Mulai Oktober

Ketua Pengkot ESI Denpasar, I Nyoman Adikarya Nugraha. (Krisna Pradipta/Bali Express)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Pengkot E-Sports Indonesia (ESI) Denpasar siap menggelar Piala Walikota mulai Oktober mendatang. Tak tanggung-tanggung, sasaran peserta adalah para kaum milenial dengan konsep pertandingan antar banjar atau komunitas.

Ketua Pengkot ESI Denpasar, I Nyoman Adikarya Nugraha, Senin (12/7) mengatakan, di Piala Walikota itu, mempertandingkan kategori putra dan putri. Adapun divisi yang dipertandingkan hanya empat, yakni Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legend dan Lokapala. 

Divisi Free Fire diikutkan pihaknya karena game ini belum pernah diselenggarakan dengan membawa panji ESI Denpasar. Dan juga untuk inventaris bakal calon atlet Kota Denpasar. Sementara untuk game konsol seperti PES dan FIFA, tak diikutsertakan karena divisi tersebut difokuskan di Denpasar Gaming League (DGL) saja.

Baca juga: Deretan Toko di Kawasan Jalan Gajah Mada Ditutup

“Setelah kami resmi menjadi anggota KONI Denpasar, kami bergerak cepat dengan menggelar kejuaraan. Ini salah satu bentuk penggalian potensi baru di Kota Denpasar untuk E-Sports,” ujar Adikarya.

Lewat event, pihaknya juga memberikan wadah turnamen kepada pemain-pemain yang memiliki potensi untuk mengembangkan karier di E-Sports, khususnya di Kota Denpasar. Selama ini, Denpasar memang selalu menjadi perhatian perkembangan dunia E-Sports di Bali, dimana banyak klub atau tim asal Denpasar yang sukses berkiprah hingga level nasional.

“Dengan konsep antar banjar itu, cakupan lebih luas. Sehingga potensi dari yang terbawah sekalipun bisa kami pantau lewat Piala Walikota nanti. Sistem pertandingannya total menggunakan daring (online) karena situasi pandemi sekarang,” bebernya.

Di luar soal Piala Walikota Cup, kabar baik didapat ESI Denpasar. Salah satu tim Mobile Legend asal Denpasar, Arche Kara sukses merengkuh prestasi membanggakan di nasional. 

Archie Kara sukses meraih juara 2 dalam turnamen bertajuk Nasional Mobile Legend Non Pro. Atas pencapaian itu, Arche Kara berhak tampil di Grup 2 Mobile Legend Pro pada event berikutnya.

“Ini salah satu pencapaian besar dari tim asal Denpasar. Arche Kara berhasil tembus ke papan atas dari total 2.500 tim se-Indonesia. Yang luar biasa lagi, juara 1 hingga 4 di event itu, akan meladeni tim-tim profesional Mobile Legend di Tanah-Air,” tegasnya.

Pencapaian ini, lanjut Adikarya, sebuah bukti gamers Denpasar bisa bersaing dan memiliki talenta. Selain itu, hal ini sebagai contoh bagi semua tim Denpasar agar dapat melihat pencapaian ini. “Harapannya mereka percaya diri untuk tampil di luar Bali ke depannya,” tandasnya. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP