Senin, 27 Sep 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

KONI Bali Evaluasi dan Rencanakan Revisi Target PON

16 Juli 2021, 06: 06: 14 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

KONI Bali Evaluasi dan Rencanakan Revisi Target PON

Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi  (istimewa)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Banyaknya keluhan cabang olahraga (cabor) yang lolos menuju PON XX/2021 di Papua terkait tak sempurnanya persiapan latihan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini, membuat KONI Bali siap mengambil keputusan. 

Ada dua hal yang akan dibahas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, yakni evaluasi hasil latihan mandiri dan juga kemungkinan ada revisi target di Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

Hal itu dijelaskan Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi saat dikonfirmasi perihal keluhan cabor tersebut. “Pastinya target di PON Papua akan ada revisi atau perubahan. Tapi itu nanti, setelah ada pertimbangan dan perkembangan di lapangan,” tutur Suwandi, Kamis (15/7).

Baca juga: Bandar Narkotika Dihukum 13 Tahun Penjara

Suwandi yang pernah menjabat Ketua KONI Badung itu menambahkan, evaluasi itu akan dilakukan KONI Bali setelah PPKM Darurat berakhir pada 20 Juli mendatang. Dan bakal dilanjutkan program-program yang sudah disiapkan untuk para atlet dan pelatih PON Bali.

“Sampai saat ini atau sekitar 3 minggu sejak PPKM Darurat berlaku, kami belum bisa melakukan evaluasi secara menyeluruh. Setelah itu baru akan dilakukan koreksi, apakah kita masih yakin dengan target sebelumnya yang sudah kami pancang,” tegas Suwandi.

Tak dipungkirinya, dengan PPKM Darurat sekarang ini berdampak terhadap latihan atlet dan kebugaran serta stamina fisik atlet PON Bali. Tapi bagaimanapun apa yang menjadi peraturan pemerintah harus tetap dijalankan dan KONI Bali telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait dengan atlet agar latihan mandiri. “Belum bisa sekarang. Harus melihat perkembangan fisik dan teknik serta kondisi mental atlet PON,” tandas Suwandi. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP
Artikel Lainya