Kamis, 23 Sep 2021
baliexpress
Home > Politik
icon featured
Politik

Giri Prasta Bersama Pimpinan DPRD Tandatangani Dua Ranperda

16 Juli 2021, 07: 42: 19 WIB | editor : Nyoman Suarna

Giri Prasta Bersama Pimpinan DPRD Tandatangani Dua Ranperda

TANDA TANGAN: Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Ketua DPRD Putu Parwata menandatangani dua ranperda saat sidang paripurna DPRD di Puspem Badung, Kamis (15/7). (Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Badung for Bali Express)

Share this      

MANGUPURA, BALI EXPRESS – Setelah melalui beberapa tahapan rapat, pada masa sidang paripurna kedua DPRD Badung, Kamis (15/7), Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama pimpinan DPRD menandatangani persetujuan bersama dua rancangan peraturan daerah (Ranperda). Yakni Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2020 dan Ranperda Kabupaten Badung tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Semesta Berencana Kabupaten Badung 2021-2026.

Pada sidang yang digelar hibrid tersebut, Bupati Giri Prasta mengawali sidang dengan doa bersama memohon kesembuhan bagi Wabup Suiasa dan Wakil Ketua DPRD I Made Sunarta, serta masyarakat yang saat ini sedang berjuang melawan Covid-19. “Mari menundukkan kepala sejenak, memohon ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa untuk kesembuhan saudara-saudara kita yang saat ini sedang sakit dan berjuang di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Putu Parwata dan Wakil Ketua I Wayan Suyasa, turut dihadiri Sekda Wayan Adi Arnawa, Forkopimda Badung, Kepala OPD, dan undangan lainnya. “Penandatanganan persetujuan bersama terhadap dua ranperda tersebut, bukanlah moment yang bersifat seremonial semata. Melainkan bentuk akuntabilitas pemda bersama DPRD kepada publik, atas pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020, serta arah pembangunan Kabupaten Badung lima tahun kedepan, serta kondisi yang ingin dicapai pada akhir periode RPJMD melalui pembangunan yang berlandaskan Tri Hita Karana,” ujar Bupati Giri Prasta.

Baca juga: Tolak Endorse Obat Kuat dan Foto Seksi

Dengan disetujuinya ranperda tentang RPJMD Semesta Berencana, Bupati Giri Prasta menyebut seluruh stakeholders pembangunan daerah, baik masyarakat, swasta, pemda maupun DPRD, mempunyai kewajiban yang sama untuk mewujudkan visi, misi, tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah yang termuat dalam RPJMD Semesta Berencana selama periode lima tahun ke depan.

“Untuk itu, perkenankan saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan anggota dewan yang telah menunjukkan kinerja yang optimal di tengah kondisi pandemi Covid-19, sehingga kedua ranperda tersebut dapat dirampungkan tepat waktu sesuai dengan agenda sidang yang telah dijadwalkan sebelumnya,” terangnya. (esa)

(bx/wan/man/JPR)

 TOP