Kamis, 23 Sep 2021
baliexpress
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Leonard Tupamahu : Fasilitas Pengaruhi Performa Tim

17 Juli 2021, 05: 44: 09 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Leonard Tupamahu : Fasilitas Pengaruhi Performa Tim

Leonard Tupamahu (Media Bali United)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Klub-klub di dunia kita ketahui memiliki fasilitas latihan yang luar biasa. Segala aspek untuk memenuhi kebutuhan selama latihan disiapkan dengan sempurna, agar pemain nyaman dan serius menjalani latihan. Pasalnya, sesi latihan sangat berpengaruh terhadap peforma pemain saat mengikuti sebuah pertandingan resmi.

Hal itulah yang dirasakan pemain senior Bali United, Leonard Tupamahu. Menurutnya, fasilitas sangat berpengaruh untuk tingkatkan performa. Karena secara mental, pemain pasti lebih enjoy ketika fasilitas klub sangat representatif.

“Kemarin saya kebetulan lewat di Lapangan Tri Sakti. Kondisinya bagus sekarang, penerangan baik, rumput sudah bagus. Tinggal di sisi-sisinya yang belum, plus ruang ganti pemain. Kalau lapangannya sudah sangat baik sekarang. Ini salah satu contoh fasilitas yang menurut saya nyaman ketika berlatih,” ujar Leonard Tupamahu, Jumat (16/7).

Baca juga: Polres Badung Kembali Berikan Bantuan Ratusan Paket Sembako

Tim-tim Liga 1 dan 2 juga tengah berbenah, termasuk Bali United dalam membangun fasilitas latihannya. Tupamahu megatakan ini salah satu kemajuan yang sangat luar biasa.  “Semoga semua tim di Indonesia pelan-pelan bisa punya fasilitas yang representatif dan makin berkembang,” tegasnya.

Selain menghadirkan rasa nyaman, fasilitas lengkap yang dimiliki oleh sebuah klub menjadi daya tarik tersendiri. Mantan pemain Persija Jakarta ini mengungkapkan, dengan perkembangan tim saat ini, pemain bisa semakin berkembang dan berprestasi lebih di setiap kompetisi antar klub, baik di lokal atau internasional. 

“Untuk klub sendiri, saya pikir ini bisa menjadi investasi klub atau nilai jual klub itu sendiri. Terlebih kan sekarang sepakbola trennya sudah mengarah ke industri,” tutupnya. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP