Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Hiburan
icon featured
Hiburan

Terinspirasi Anjasmara, Gung Puri Tambatkan Hati di Akroyoga

19 Juli 2021, 07: 43: 35 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Terinspirasi Anjasmara, Gung Puri Tambatkan Hati di Akroyoga

I GA Ratih Puriyanti (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS-Beragam olahraga telah  dijajal Gung Puri untuk menjaga kebugaran. Wanita yang juga menggeluti dunia tarik suara ini, bahkan doyan olahraga semisal workout dan tabata. Tapi dalam lima tahun terakhir, pilihannya tertambat pada Yoga.

“Pada dasarnya suka olahraga. Tetapi akhirnya kepikiran, Yoga yang paling pas. Karena bukan cuma olahraga. Tapi olahjiwa dan olahpikir,” kata wanita dengan nama lengkap I GA Ratih Puriyanti, Jumat (16/7).

Perkenalannya  dengan Yoga dimulai 2016 lalu. Dari mencari tahu informasi dan referensi mengenai Yoga hingga manfaatnya.

Baca juga: Keterisian BOR RSUD Wangaya 96 Persen

Terinspirasi Anjasmara, Gung Puri Tambatkan Hati di Akroyoga

I GA Ratih Puriyanti (istimewa)

“Semua kena. Ketenangan. Keseimbangan. Dapatnya di situ (Yoga). Dahulu aku agak emosional. Tapi sejak kenal Yoga lebih tenang bawaannya,” sebut Gung Puri.

Dia juga menyebutkan, yoga membantunya lebih rileks. Karena sesekali dia juga mengalami gangguan jam tidur. Ini sewaktu sebelum pandemi Covid-19 terjadi. Saat job menyanyi dalam kegiatan pernikahan atau event lainnya masih jalan. “Aku imbangi dengan Yoga,” jelasnya.

Perkenalan dengan Yoga pada 2016 lalu, juga diinspirasi oleh aktor Anjasmara dan istrinya. Dia melihat dua pasangan tersebut selalu terlihat fresh dan tenang.

“Akhirnya aku putuskan untuk gabung komunitas-komunitas Yoga. Belajar. Kalau ada Yoga Festival aku usahakan ikut,” sambungnya.

Lima tahun berjalan, kini Gung Puri mulai mencoba untuk menekuni Akroyoga. Semacam kombinasi antara Yoga dengan gerakan akrobat.

“Yang ini agak berat. Perlu kelenturan tubuh. Ketenangan. Konsentrasi. Kemampuan untuk mengontrol ambisi. Tetapi di luar Yoga itu sendiri, aku imbangi dengan meditasinya. Itu penting juga,” pungkasnya.

Sesekali, lewat media sosial, Gung Puri juga memposting gerakan Yoga yang dilakukan. Terkadang dengan mengajak keponakannya.

“Buat memotivasi orang-orang di sekitarku. Saudara atau teman-teman kerja. Misalnya yang mungkin punya masalah pada berat badan. Dan yang penting menjalani gaya hidup sehat alias  health style,” pungkasnya.

(bx/hai/rin/JPR)

 TOP