Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Sholat Idul Adha di Gianyar Terapkan Prokes Ketat

20 Juli 2021, 15: 59: 09 WIB | editor : Nyoman Suarna

Sholat Idul Adha di Gianyar Terapkan Prokes Ketat

PENGAMANAN : Polres Gianyar saat melakukan pengamanan sholat Idul Adha di Masjid Agung Al-Ala, Selasa (20/7). (istimewa)

Share this      

GIANYAR, BALI EXPRESS - Polres Gianyar melakukan pengamanan sholat Idul Adha 1442 H di Masjid Agung Al-Ala, Gianyar, Selasa (20/7).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Idul Adha saat pandemi Covid-19 khususnya di tengah PPKM darurat membuat pelaksanaannya hanya hadiri oleh beberapa tokoh umat Muslim yang ada di Kabupaten Gianyar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana mengatakan bahwa dalam pengamanan selain melibatkan TNI/Polri pihaknya juga di bantu oleh Pecalang Desa Adat dan keamanan Masjid Agung Al-Ala, Gianyar.

Baca juga: Australia Perluas Penguncian Covid-19 saat Varian Delta Menyebar

“Pengamanan kali ini kami lebih fokuskan pada protokol kesehatan kepada tokoh muslim dan umat yang akan melaksanakan Sholat Eid di Masjid Agung Al-Ala Gianyar. Selain itu kami juga tetap memberikan himbauan protokol kesehatan melalui pengeras suara untuk tetap mengingatkan agar semuanya mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan di tengah berlangsungnya PPKM darurat kali ini," tegasnya.

Usai menggelar sholat, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban sebanyak 13  ekor sapi dan  21 ekor kambing serta sodakoh  Rp. 5.510.000 di RPH yang akan dibagikan kepada 2400 orang kepada umat Islam di sekitar Masjid Agung Al-Ala, Gianyar.

"Semoga di moment Hari Raya Qurban bagi umat Muslim di tengah PPKM Darurat baik secara pribadi dan sebagai insan yang ber lman bisa berbagi dan mempunyai kepekaan dengan kondisi sekarang dengan saling menguatkan baik sesama muslim atau lintas Agama," tandasnya.

Sementara itu dalam pelaksanaan sholat Idul Adha yang dipimpin oleh Imam Ustad  Alifardi Dan Khotib Ustad Agus Ariyanto selaku Khotib mengajak kepada seluruh jamaah untuk selalu bertaqwa kepada Allah dimana keikhlasan dan kesabaran menjadi kunci ketaqwaan kepada Allah.

Dimana sejak itu di perintahkanlah kepada umat Islam untuk berkurban  untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. "Dalam situasi pandemi  seperti ini janganlah kita bersikap berlebihan tetapi bersabar dan bertaqwalah kepada Allah dengan senantiasa tetap berusaha agar kita tetap dalam lindungan Allah karena pada dasarnya semua ini adalah ujian dari Allah," tegasnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP