Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Kolom
icon featured
Kolom

Lenyap di Tegalan, Bocah Hilang Misterius, Diduga Diajak di Alam Gaib

20 Juli 2021, 18: 55: 25 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Lenyap di Tegalan, Bocah Hilang Misterius, Diduga Diajak di Alam Gaib

LOKASI : Tegalan yang dialiri sungai kecil, lokasi tempat Deandra terakhir terlihat, lalu menghilang. (istimewa)

Share this      

BADUNG, BALI EXPRESS - Seorang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) bernama I Made Deandra Harumbawa Andyana, 11, menghilang secara misterius usai mancing di sebuah tegal belakang rumahnya, Banjar Busana Kaja, Desa Baha, Mengwi, Badung, Senin (19/7) sore.

Kapolsek Mengwi AKP I Nyoman Darsana dikonfirmasi Selasa (20/7) menerangkan, sebelum peristiwa itu, Deandra pergi mancing bersama dua temannya Eka, 10, dan Angga, 10, di kolam belakang rumahnya sekira pukul 18.00 Wita. 

"Selesai mancing, semuanya  pulang dan anak yang hilang ini malah sudah naruh pancing di rumahnya. Tapi entah kenapa dia balik lagi lari ke tegalan itu," ujarnya.

Baca juga: Aparat Desa Dobrak Kamar Hotel, Temukan Pria Jakarta Tewas

Bocah Hilang Misterius, Diduga Digaet Makhluk Gaib (Istimewa)

Ketika anak yang dikenal pemberani itu balik berlari dengan tergesa-gesa, sang nenek, Ni Nyoman Suartini, 56, melihatnya dan sempat mengejar sembari memanggil-manggil cucunya. Namun sayang, sesampainya di tegalan anak itu tak  terlihat lagi. 

Tetangga yang tinggal di dekat lokasi, juga sempat melihat Deandra berlari menyusuri jalan yang agak memutar di tepian sungai, tapi hilang tiba-tiba. 

Insiden tersebut disampaikan kepada orang tua korban dan bersama-sama dengan warga melakukan pencarian, tapi hasilnya nihil, sehingga dilaporkan ke Kelian Desa dan Bhabinkamtibmas setempat.

"Saya dapat info itu langung ke lokasi bersama BPBD Badung ikut melakukan pencarian hingga malam, tapi tak ketemu juga, sehingga pencarian dilanjutkan pagi," tambahnya. 

AKP Darsana menuturkan, kondisi di tegalan itu datar dan perumahan hanya berjarak 20 meter saja, siapapun yang berada di sana mudah untuk dilihat. Apalagi, sungai yang dilalui juga sangat kecil dan tak mungkin menghanyutkan orang.

Pihak keluarga pun menempuh jalan secara niskala untuk menemukan buah hati mereka. "Sama warga sudah dibawakan gong segala macam, kan tradisi pencarian untuk orang hilang misterius itu, tapi belum ketemu juga. Keluarganya juga sudah maluasang (menanyakan ke orang pintar), dan bapaknya bilang hasilnya anak itu disembunyikan di alam gaib," tambahnya. 

Lebih lanjut disampaikannya, pihaknya sudah meminta keluarga korban untuk membuat laporan resmi hilangnya bocah kelas enam SD itu, namun belum diproses lantaran sibuk melakukan pencarian. Apalagi, ibu dari Deandra benar-benar shock atas hilagnya sang anak dan terus saja menangis, sehingga belum bisa memberi keterangan.

Hingga pencarian Selasa (20/7) yang dilakukan aparat bersama keluarga dan warga, Deandra belum juga ditemukan. Ketika disinggung kaitanya dengan penculikan, AKP Darsana mengatakan kemungkinan itu masih jauh untuk dipikirkan, mengingat tidak ada orang saat korban terlihat hilang tiba-tiba. "Pencarian berlanjut terus, sambil menunggu laporan resmi dari pihak keluarga," pungkasnya. 

(bx/aim/rin/JPR)

 TOP