Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Features
icon featured
Features

Bupati Tamba Keliling Bagi Beras dan Sosialisasi Disiplin Prokes

20 Juli 2021, 21: 05: 10 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Bupati Tamba Keliling Bagi Beras dan Sosialisasi Disiplin Prokes

KECIL : Bupati Jembrana I Nengah Tamba secara langsung ikut turun menyerahkan bantuan beras kepada warga terdampak PPKM Darurat Jawa-Bali, khususnya pedagang kecil, Selasa (20/7) (Gede Riantory Warmadewa/Bali Express)

Share this      

NEGARA, BALI EXPRESS - Di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa beserta Jajaran Pemkab, secara terbatas kembali melaksanakan pembagian beras kepada para pedagang kecil. 

Kali ini sejumlah pedagang di beberapa titik yang ada di Kecamatan Jembrana dan Negara menjadi sasaran penyerahan, Selasa (20/7).

Selain menyerahkan bantuan beras, kepada pedagang kecil yang ditemuinya, Tamba juga mensosialisasikan terkait pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. 

Baca juga: Tagana Tabanan Bantu Operasional Dapur Umum

"Hari ini kami kembali menyerahkan bantuan kepada para pedagang kecil yang benar-benar terdampak PPKM Darurat. Kami juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya para pedagang agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti aturan PPKM Darurat, seperti perberlakuan pembatasan jam operasional maksimal pukul 20.00 Wita," ujarnya.

Bantuan beras tersebut, lanjutnya, bersumber dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) perusahaan yang bergerak di sektor perikanan di Jembrana. 

Selain itu, Tamba juga mengajak para pengusaha dan perbankan ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di masa PPKM Darurat. "Saya juga mengajak para pengusaha dan perbankan untuk ikut bersama bergotong royong membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” imbuhnya.

Tamba juga mengajak seluruh masyarakat agar selalu optimis, bahwa tingkat penyebaran Covid-19 di Jembrana dapat segera berlalu dan perekonomian segera pulih kembali.

“Kita semua harus optimis. Kuncinya adalah ada pada diri kita semua, yaitu disiplin menjaga prokes. Sekali lagi ini demi kebaikan kita bersama," pungkasnya. 

(bx/tor/rin/JPR)

 TOP