Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Kolom
icon featured
Kolom

Bali United Tiadakan Tradisi Sembelih Hewan, Sumbangkan 5 Ekor Kambing

21 Juli 2021, 05: 01: 55 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Bali United Tiadakan Tradisi Sembelih Hewan, Sumbangkan 5 Ekor Kambing

IDUL ADHA : Manajemen Bali United memberikan 5 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha tahun ini dengan cara berbeda dari sebelumnya. (Media Bali United)

Share this      

DENPASAR, BALI EXPRESS – Tahun-tahun sebelumnya, saat perayaan Idul Adha, kantor dan mess Bali United diwarnai dengan senyum ceria dan kebersamaan saat pemotongan hewan kurban. Namun kini, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat menhubah semuanya. 

Anjuran pemerintah untuk tidak berkerumun, membuat manajemen Bali United mau tak mau harus mengubah kebiasan, namun tetap tak meninggalkan esensi dari kegiatan itu.

Pada hari Selasa (20/7), seluruh umat Islam merayakan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah (10 Dzulhijjah), termasuk juga dengan beberapa punggawa Bali United. Pada hari raya ini, umat muslim akan melaksanakan sholat Idul Adha yang dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban di masjid atau di lapangan. 

Baca juga: Presiden Jokowi Janji Buka Bertahap Usai Perpanjangan PPKM

Berhubung adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, kegiatan ibadah bersama  ini tidak dilakukan seperti tahun sebelumnya. 

Para punggawa Bali United yang merayakan hari raya ini melangsungkan ibadah sholat Idul Adha di rumah masing-masing sesuai anjuran Pemerintah.

Agenda rutin tiap tahun dari manajemen Bali United perihal pemotongan hewan kurban yang dilakukan di depan kantor dan mess Bali United pada tahun ini tidak dilakukan, melainkan dikemas dengan cara berbeda. 

Tahun ini, manajemen Serdadu Tridatu berkurban 5 ekor kambing yang tidak disembelih di halaman depan kantor dan mess Bali United, melainkan diserahkan kepada pihak penyedia jasa pemotongan hewan kurban di Denpasar, dan diserahkan kepada pengelola Masjid Muhammad di Jalan Imam Bonjol, Denpasar.

“Kami dari manajemen tetap melakukan pemotongan hewan kurban di hari raya Idul Adha, hanya dalam bentuk yang berbeda. Total kami serahkan 5 ekor kambing yang nantinya dibagikan kepada masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan,” ujar perwakilan manajemen Bali United, Richie Kurniawan.

Kata Richie, meskipun berbeda seperti tahun sebelumnya, tapi niat dan makna berbagi di hari raya ini jangan sampai terlewatkan. “Semoga nilai berbagi dan membantu sesama sebagai bentuk pengorbanan saat situasi pandemi menjadi nilai utama dari hari raya ini,” imbuhnya.

Dari total 5 ekor kambing yang menjadi hewan kurban dari Bali United, 2 diantaranya diserahkan langsung kepada pihak pengelola Masjid Muhammad, Denpasar yang nantinya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan 3 ekor kambing disembelih pada tempat pemotongan hewan yang ada di Denpasar dan dagingnya akan dibagikan kepada warga sekitar kantor dan mess Bali United. 

(bx/dip/rin/JPR)

 TOP