Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Kolom
icon featured
Kolom

Kodim 1619/ Tabanan Bagikan Paket Obat-obatan Isoman

21 Juli 2021, 20: 47: 43 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Kodim 1619/Tabanan Bagikan Paket Obat-obatan Isoman

OBAT : Penyerahan paket obat-obatan bagi masyarakat yang menjalankan isoman dari Kodim 1619/Tabanan kepada Diskes Tabanan di GOR Debes, Rabu (21/7). (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan membagikan paket obat-obatan kepada masyarakat setempat yang melakukan isolasi mandiri (isoman). Pembagian paket obat-obatan ini mulai dilakukan sejak awal pekan ini. 

Rabu (21/7), pembagian paket obat-obatan ini berlanjut untuk kedua kalinya di Gelanggang Olahraga (GOR) Debes. Paket obat-obatan itu diserahkan Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka kepada Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Tabanan, dr I Nyoman Suratmika.

Setelah penyerahan secara simbolis itu, paket obat-obatan tersebut disebar kepada masing-masing Bintara Pembina Desa atau Babinsa untuk didistribusikan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di desa yang menjadi wilayah tugasnya.

Baca juga: Perpanjangan PPKM Dinilai Kurang Efektif

"Bantuan ini dari Pemerintah Pusat melalui TNI. Kami dari Kodim 1619/Tabanan ikut membantu menyalurkannya. Sesuai instruksi Presiden," jelas Dewa Putu Oka usai penyerahan tersebut.

Paket obat-obatan tersebut terdiri dari tiga kotak. Disesuaikan dengan tingkat paparan Covid-19 masing-masing masyarakat yang menjalankan isolasi mandiri atau isoman.

Ada paket isoman satu yang isinya vitamin untuk menunjang imunitas tubuh. Kemudian paket isoman dua bagi bergejala ringan tahap awal yang isinya vitamin dan obat-obatan untuk gejala (simptom).

Selanjutnya paket isoman tiga yang agak komplet. Selain vitamin dan obat-obatan untuk gejala, ada juga obat yang bersifat antiviral. Paket ketiga ini ditujukan untuk mereka yang bergejala sedang tahap dua.

"Paket pertama sebanyak 132 kotak. Paket kedua 79 kotak. Dan paket tiga sebanyak 31 kotak. Distribusinya dikerjasamakan dengan bidan desa melalui Babinsa kami," imbuhnya.

Dia menambahkan, penyaluran paket obat-obatan ini sudah kedua kalinya. Pertama dilaksanakan Senin (19/7) lalu. Harapannya, lewat paket obat-obatan ini, perkembangan Covid-19 secara kewilayahan bisa dikendalikan.

"Selain paket obat-obatan, kami juga lakukan pembagian sembako untuk masyarakat terdampak pandemi. Khususnya selama berlangsungnya PPKM Darurat," pungkasnya. 

(bx/hai/rin/JPR)

 TOP