Sabtu, 24 Jul 2021
baliexpress
Home > Bisnis
icon featured
Bisnis

Perumda TAB Terapkan WFO, Optimalkan Layanan Selama PPKM

21 Juli 2021, 20: 50: 59 WIB | editor : I Komang Gede Doktrinaya

Perumda TAB Terapkan WFO, Optimalkan Layanan Selama PPKM

Kasubag Humas Perumda Tirta Amertha Buana (TAB), Agus Suanjaya  (istimewa)

Share this      

TABANAN, BALI EXPRESS - Jajaran Perusahaan Umum Daerah Tirta Amertha Buana (Perumda TAB) berupaya mengoptimalkan layanannya selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), apalagi Pemerintah Pusat memutuskan untuk memperpanjang penerapannya hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Untuk mengoptimalkan layanannya, jajaran Perumda TAB menerapkan work from office (WFO). Di samping itu, Perumda TAB bergerak pada sektor esensial, yakni mendistribusikan air bersih kepada masyarakat.

"Hal ini tidak hanya berlaku di kantor pusat saja. Tetapi di seluruh kantor unit pelayanan yang ada di Kecamatan Kerambitan, Selemadeg, Penebel, dan Baturiti," jelas Kasubag Humas Perumda TAB Agus Suanjaya, Rabu (21/7).

Baca juga: Semangat Gotong Royong, Pemkab Bangli Salurkan Ribuan Sembako

Kendati demikian, dia menegaskan bahwa aktivitas jajaran Perumda TAB dilaksanakan dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Setiap harinya, sebelum mulai bekerja para karyawan dicek suhu tubuhnya. Dipastikan membiasakan cuci tangan dengan sabun. Selain itu, area kantor juga rutin disemprot disinfektan. Begitu juga pada kantor-kantor unit di kecamatan," sambungnya.

Seperti biasa, pihaknya juga menganjurkan pelanggan untuk menyiapkan stok air bersih. Untuk mengantisipasi kebutuhan air bersih mendesak bila terjadi gangguan.

"Apalagi selama PPKM Darurat, masyarakat diimbau mengurangi mobilitas untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

Masih terkait layanan, pihaknya juga menganjurkan pembayaran rekening tagihan air melalui agen-agen yang telah bekerja sama dengan Perumda TAB dan BPD Bali.

"Baik secara langsung melalui teller, ATM, atau Mobile Banking. Dan saat ini, bagi pelanggan yang tidak memiliki rekening BPD Bali, juga bisa melakukan pembayaran dengan transfer antarbank. Pola pembayaran ini akan membantu mencegah timbulnya kerumunan," imbuhnya.

Adapun cara melakukan pembayaran dengan cara transfer antarbank, yakni dengan memilih bank tujuan Bank BPD Bali. Selanjutnya mengetik kode 5043 # No. SBG (nomor sambungan). Kemudian jumlah tagihan akan keluar dan pelanggan bisa melakukan pembayaran. "Ini akan sangat membantu mencegah terjadinya kerumunan," pungkasnya. 

(bx/hai/rin/JPR)

 TOP